Thailand Masuk Dalam Daftar Tuan Rumah Penyelenggara MotoGP 2018

Thailand Masuk Dalam Daftar Tuan Rumah Penyelenggara MotoGP 2018

Posmetro.netPosmetro Sport, Dalam ajang balapan bergengsi MotoGP, kini negara Thailand akan segera ditetapkan sebagai tuan rumah atas penyelenggaraan MotoGP 2018.

Berdasarkan laporan dari laman sport yang dikutip, pada Selasa (29/08/2017), Carmelo Ezpeleta yang mana selaku Direktur Dorna Sports mengungkapkan bila penyelenggara MotoGP akan berada di Bangkok pada Kamis (31/08/2017) untuk yang nantinya kemudian menandatangani kontrak tiga tahun.

Untuk penandatanganan kontrak yang akan dilakukan Ezpeleta nantinya tentunya akan langsung disaksikan langsung oleh Gubernur Otoritas dari Olahraga Thailand, Sakon Wannapong. Dan rencananya Sirkuit Chang International yang terletak sekitar 400 kilometer timur laut Bangkok tersebut akan menempati slot di bulan Oktober nanti.

Untuk jadwal MotoGP Thailand nanti akan diprediksi berlangsung sebelum balapan di Jepang, Australia, dan juga Malaysia. Dari laporan tersebut juga telah menyebut bahwa MotoGP 2018 akan digelar 20 seri, termasuk diantaranya yaitu tiga tuan rumah baru, yakni Thailand, Kazakstan (Sokol), serta Finlandia (KymiRing).

Sukses terpilih tentunya menjadi salah satu keberhasilan Thailand dalam mengisi slot di kalender MotoGP 2018 lantaran mereka dianggap telah berhasil dalam menyelenggarakan WSBK sejak tahun 2015. Pasalnya, dengan adanya antusiasme penggemar balap motor di Negeri Gajah Perang terus mengalami peningkatan yang cukup pesat.

Hal inilah yang akhirnya membuat pihak Dorna Sports tertarik untuk mengamankan Thailand dalam daftar kalender MotoGP 2018. Kemudian selain itu, Thailand juga adalah salah satu negara yang memiliki pertumbuhan terbesar dalam halnya penjualan sepeda motor. Sehingga tidak mengherankan apabila MotoGP diselenggarakan di Thailand.

MotoGP 2018 sempat diwacanakan akan digelar di Indonesia. Namun dalam kesempatan tersebut tidak dimanfaatkan dengan baik oleh penyelenggara karena hingga kini sirkuit di Palembang belum juga dibangun.

You may also like...