Terlalu Berlagak dan Arogan, Anggota TNI AD Yang Memukul Polantas di Pekanbaru Akhirnya Ditangkap

Terlalu Berlagak dan Arogan, Anggota TNI AD Yang Memukul Polantas di Pekanbaru Akhirnya Ditangkap

Posmetro.netPosmetro Terkini, Sejak Unggahan Video yang melibatkan aksi pemukulan salah seorang TNI AD kepada polantas di Pekanbaru merebak, kini Sersan Dua Wira Sinaga akhirnya berhasil ditahan oleh pihak Detasemen Polisi Militer Angkatan Darat dan saat ini tengah dijebloskan ke penjara di Jalan Ahmad Yani Pekanbaru. Anggota TNI tersebut diduga telah memukuli anggota polisi lalu lintas (Polantas) Polresta Pekanbaru yakni Bripda Yoga Vernando.

Atas aksi Wira tersebut sempat hangat diperbincangkan di media sosial seperti misalnya saja Instagram serta Facebook. Dari video yang berdar tersebut terlihat aksi dari Wira Sinaga yang memaki, menampar helm serta menendang sepeda motor Yoga. Hal tersebut terjadi tepat di pinggir jalanan Jenderal Sudirman, persisnya di depan Plaza Sukaramai atau lebih dikenal dengan Ramayana.

Berdasarkan informasi dari Komandan Korem Wirabima Brigjen TNI ‎Abdul Karim, bahwa Serda Wira Sinaga akhirnya dilakukan penahan di sel isolasi Denpom sejak Kamis (10/08/2017) malam, . Pasca-kejadian tersebut, Wira langsung kemudian dijemput di rumahnya dan langsung diproses.

Menurut pihak Brigjen Abdul Karim, Wira dijemput setelah menghubungi dirinya. Lalu dirinya mengungkapkan kepada atasannya ini, bahwa dirinya mengaku memang mempunyai masalah dengan Polantas.

“‎Kemudian lalu saya tanya dia sedangn di mana, ucapnya sedang di rumah. Kemudian saya hubungi Komandan POM dan berikutnya telah diamankan,” ucap Abdul Karim.

Melalui perintah orang nomor 1 di Korem ini, akhirnya petugas POM AD langsung menjemput Wira dan membawanya ke Markas POM yang ada di Jalan Ahmad Yani, Pekanbaru. Abdul Karim sendiri menjanjikan bila aksi arogan anggota TNI yang dilakukan di jalan raya itu bakal diproses sesuai aturan yang berlaku dalam hukum militer.

“Tentunya akan diberikan sanksi atas arogansinya tersebut,” tegas Abdul Karim.

Seperti yang diketahui bila sebelumnya, Wira mengamuk di tengah Jalan tepatnya di Jenderal Sudirman. Saat itu Bripda Yoga mencoba menegur Wira yang merupakan Anggota TNI dimana saat itu Wira tidak memakai helm dan sepeda motornya juga tidak menggunakan spion. Tidak terima dengan teguran tersebut, akhirnya Wira marah dan mulai mengamuk.

Dalam video yang beredar tersebut, Wira memang beberapa kali memukul helm anggota Polantas yang bernama Yoga Vernando, berpangkat Bripda. Bukan hanya itu saja dirinya juga sempat menendang sepeda motor matik milik anggota polisi tersebut.‎

 

You may also like...