Terkena Jebakan, Pengusaha Asal Mesir Menjadi Korban Kasus Penipuan First Travel dengan Total Utang Rp 25 Miliar

Terkena Jebakan, Pengusaha Asal Mesir Menjadi Korban Kasus Penipuan First Travel dengan Total Utang Rp 25 Miliar

Posmetro.netPosmetro Terkini, Ternyata bukan hanya para calon jemaah haji yang belum di umrahkan oleh pihak First Travel. Korban atas kasus penipuan bermodus bisnis travel umrah murah First Travel juga diketahui telah melakuakn serangkaian penipuan kepada salah seorang pengusaha asal Mesir. Pengusaha tersebut bernama Ahmed Saber Amin yang bahkan tengah sedang berada di Jakarta untuk mengurusi yang namanya utang piutangnya dengan Andika Surachman selaku bos First Travel yang kini sudah berstatus tersangka.

Pengusaha Ahmed itu mengaku telah bermitra dengan First Travel sejak tahun 2015. Pria yang saat ini bergelut di bisnis perhotelan yang ada di Arab Saudi tersebut mengungkapkan bahwa First Travel sendiri telah berutang padanya hingga mencapai puluhan miliar.

“Pada tahun 2015, First Travel awalnya membayar dengan baik. Saya pun menyambut dengan baik. Namun pada tahun 2016, sudah mulai tersendat dan mulai menumpuk utang. Hingga akhirnya kini, First Travel telah berutang kepada saya hampir US$ 2 juta atau setara Rp 25 miliar,” ungkap Ahmed Saber ketika dikonfirmasi di sebuah mal di kawasan Kelapa Gading, Jakarta, pada Selasa 22 Agustus 2017.

Saber sejak dulu juga sudah sempat mendapat peringatan dari beberapa pengusaha travel umrah lainnya yang ada di Indonesia, agar lebih waspada di dalam berbisnis dengan pihak First Travel. Pasalnya, untuk harga yang ditawarkan langsung oleh First Travel terbilang sangat murah dan diluar penalaran. Namun, pihak First Travel selalu kerap kali dapat meyakinkannya.

“Jangan percayalah dengan adanya omongan miring tentang First Travel. Mereka itu kan cuma iri. Saya berani pasang harga murah, karena saya mengejar keuntungan dari jumlah konsumen yang besar,” ungkap Saber seraya menirukan penuturan ucapan dari pemilik First Travel.

You may also like...