Tergiur Tas Hermes Murah, Ussy Sulistiawaty Menjadi Korban Penipuan

Tergiur Tas Hermes Murah, Ussy Sulistiawaty Menjadi Korban Penipuan

Posmetro.netPosmetro Artis, Ussy Sulistiawaty kali ini menjadi salah satu korban penipuan dari tas Hermes murah. Pelantun lagu “Klik” tersebut awalnya berniat untuk membeli tas Hermes Blue Paon Epsom 30cm Birkin Bag seharga Rp 117 juta. Tentunya untuk harga yang ditawarkan oleh pelaku jauh lebih murah dari harga pasaran yang mencapai hingga Rp 220 juta.

Ketika dikonfirmasi oleh awak media kepada Ussy, pada Kamis (24/08/2017), dirinya pun menceritakan terkait dengan kronologis penipuan yang menimpanya pada 28 April 2017 lalu.

“Pas itu di sekolah anakku, tiba-tiba ada orang yang telepon mengaku bahwa namanya Indah Alexa. ‘Neng, Indah nih’. Di lapakku itu ada nomornya Indah, nah pelaku ini menggunakan nomornya beda. Aku pikir kan biasanya orang memang punya nomor dua,” ungkap Ussy Sulistiawaty menceritakan.

Dalam percakapan yang singkat tersebut, Ussy Sulistiawaty akhirnya terjebak dengan adanya penawaran untuk membeli tas mewah yang berlabel Hermes seharga Rp 117 juta. Pelaku awalnyajuga sempat mengaku sedang membutuhkan uang dan terpaksa menjual tas mewahnya tersebut.

“Jadi intinya dia bilang lagi butuh uang, sehingga dirinya menjual tas Hermes. Dia kirimkan fotonya, karena awalnya aku pikir dia Indah temanku yang lagi butuh, ya sudahlah. Dia bilang minta ditransfer dan akan diantarkan langsung tasnya,” ungkap istri Andhika Pratama tersebut.

Tanpa berpikir panjang, Ussy Sulistiawaty pun langsung mengirimkan uang senilai Rp 40 juta langsung sebagai tanda jadi pembelian. Namun, dirinya sangat terkejut setelahdirinya mengetahui ketika tas yang dijanjikan tidak kunjung datang.

“Aku transfer sebesar Rp 20 juta dan Rp 20 juta, jadi totalnya menjadi Rp 40 juta. Pas pulang, aku pikir tas memang sudah sampai di rumah, ternyata belum sampai. Aku telepon ke nomor yang pertama sudah enggak aktif lagi, lalu kemudian aku telepon ke nomor Indah yang ada di kontakku,” ucap Ussy Sulistiawaty.

“Aku tanya, ‘Indah kok tasnya belum sampai?’ Indah malah jawab, ‘tas apaan?’ dari situ aku langsung istighfar teriak-teriak. Indah langsung bilang, ‘Ussy kamu kena tipu ya?’ Ya sudah, habis itu aku pun langsung ke kantor polisi. Pelakunya ternyata sengaja mencatok nama temanku,” lanjut artis 36 tahun tersebut.

You may also like...