Simak 5 langkah Tepat Dalam Menyamarkan Lingkar Hitam Dibawah Area Mata

Simak 5 langkah Tepat Dalam Menyamarkan Lingkar Hitam Dibawah Area Mata

Posmetro.netPosmetro Lifestyle, Mata menjadi salah satu daya tarik tersendiri dalam menyeimbangkan penampilan. Tentunya ketika Anda harus menemukan bayangan hitam yang ada di bawah mata akan menjadi hal yang meresahkan bagi sebagian besar wanita.

Dengan adanya lingkar hitam tersebut tentunya Anda dapat terlihat semakin lebih tua, seperti misalnya hadirnya bayangan hitam di bawah mata yang kerap diiringi dengan timbulnya garis-garis halus yang tentunya dapat mengganggu penampilan wajah Anda.

Oleh sebab itu kini hadir berbagai produk perawatan kulit khusus pada bagian mata dari racikan dokter hingga munculnya produk milik brand terkemuka dengan harga selangit yang mana kerap kali menjadi pilihan kebanyakan wanita lainnya. Namun bagaimana pula bila budget yang dimiliki terbatas? Nah, yang pasti Anda tidak perlu merasa khawatir pasalnya Anda dapat melenyapkan bayangan hitam di bawah mata dengan menggunakan bahan alami racikan sendiri.

Caranya yaitu dengan menggunakan kombinasi buah serta sayuran yang diaplikasikan secara rutin yang mana dapat memberikan hasil yang maksimal. Seperti yang dilansir dari lama kecantikan, pada Selasa (15/06/2017), berikut ini ada lima bahan alami yang dapat membantu Anda dalam meredakan lingkaran hitam di sekitar mata.

1. Kentang dan timun
Untuk kedua bahan dapur ini merupakan salah satu kombinasi sempurna untuk dapat mencerahkan area sekitarmata. pertama sekali Anda dapat mencampurkan satu sendok teh kentang dan juga timun yang sudah dihaluskan. Setelah itu aplikasikan pada lingkaran sekitar mata Anda. Diamkan selama kurang lebih 15 menit, setelah itu silahkan bilas hingga bersih. Lakukan perawatan ini setiap hari kemudian lihat bagaimana hasilnya.

2. Madu dan minyak almond
Untuk bahan diatas dapat Anda coba campuran minyak almond dan madu yang mana dapat memberikan efek menenangkan di bagian bawah mata. Dengan mencampurkan 2-3 tetes minyak almond ke dalam setengah sendok makan madu, Anda sudah bisa menaplikasikan pada bagian bawah mata Anda. Setelah itu silahkan ditunggu hingga 10 menit kemudian bilas hingga bersih. Ulangi perawatan tersebut 3-4 kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

3. Daun mint dan tomat
Dengan menggunakan daun mint ternyata dapat memberikan sensasi dingin serta efek relaksasi. Bukan hanya itu saja, daun mint juga mampu dalam melancarkan sirkulasi darah. Pertama-tama, hancurkan daun mint hingga menjadi halus, setelah itu tambahkan jus tomat segar. Aplikasikan pada bagian bawah mata dengan lembut. Kemudian biarkan 10 menit sebelum dibersihkan.

4. Jeruk dan Gliserin
Dengan cara kombinasi buah jeruk dan juga gliserin dapat melenyapkan bayangan hitam di bawah mata. Tentunya bahan ini masuk dalam daftar campuran bahan alami yang sempurna untuk membantu Anda mendapatkan penampilan yang baik. Caranya yaitu dengan menambahkan satu sendok teh jus jeruk ke dalam setengah sendok teh gliserin. Lalu kemudian aplikasikan ke bagian bawah mata Anda dengan menggunakan kapas. Biarkan larutan tersebut mengering di kulit Anda sekitar 15 menit berjalan, lalu bilas hingga bersih.

5. Butter milk dan kunyit bubuk
campurkan butter milk dan kunyit bubuk yang merupakan kombinasi yang ajaib untuk mencerahkan lingkaran hitam di sekitar mata. Ambilah satu sendok teh butter milk, kemudian campurkan dengan kunyit bubuk secukupnya. Kemudian aplikasikan pada area hitam di bawah mata Anda, diamkan selama hingga 15 menit dan bilas hingga bersih menggunakan air dingin. Selamat mencoba!

You may also like...