Serangan Teror Melanda Barcelona, Warga Spanyol Tidak Gentar

Serangan Teror Melanda Barcelona, Warga Spanyol Tidak Gentar

Posmetro.net – Posmetro Terkini, Mariano Rajoy, yang merupakan perdana Menteri Spanyol diketahui bersama-sama dengan Presiden Catalan, Carles Puigdemont, dan juga Raja Felipe VI berdiri berdampingan dan kemudian melakukan penghormatan dengan mengheningkan cipta selama 1 menit di Plaça Catalunya, Barcelona.

Adapun hening cipta yang dilakukan hanya dalam waktu kurang dari 24 jam setelah serangan teror yang melanda Las Ramblas pada Kamis, 18 Agustus 2017.

Setelah melakukan suasana hening cipta, acara tersebut diakhiri dengan tepuk tangan riuh oleh warga yang berkumpul di alun-alun utama kota tersebut.

Seperti pemberitaan yang dilangsir dari laman harian setempat pada Sabtu (19/08/2017), secara spontan para warga menyerukan dalam bahasa Catalan “No tinc por,” yang menandakan “saya tidak takut.”

Aksi hening cipta dilangsungkan sekitar pukul 12.00 siang waktu setempat. Pihak kepolisian menganjurkan agar warga yang datang jauh sebelumnya untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut guna keamanan.

Sementara itu, para kelompok sepak bola FC Barcelona juga ikut mengheningkan cipta di kantor klub mereka dalam rangka menghormati aksi teror yang menewaskan korban jiwa di Barcelona.

Nantinya, sewaktu dalam pertandingan perdana musim La Liga yang akan di mulai pada akhir pekan ini, para pemain akan mengenakan pita berwarna hitam di lengan mereka sebagai tanda berbelasungkawa.

You may also like...