Selain Soda Berikut ini Jenis Minuman Yang Harus Dihindari Selama Menstruasi

Selain Soda Berikut ini Jenis Minuman Yang Harus Dihindari Selama Menstruasi

Posmetro.netPosmetro Sehat, Tidak terkecuali ada banyak wanita yang percaya bila dengan meminum soda dapat melancarkan darah sewaktu menstruasi. Namun perlu diketahui pula hal tersebut hanya merupakan mitos yang berkembang disekitar sehingga Anda tidak perlu harus mempercayainya. Dengan meminum soda ketika sedang mengalami mesntruasi ternyata malah justru membuat perut Anda menjadi kembung.

Nah berikut ini selain soda, ada pula jenis minuman lain yang harus dihindari ketika sedang menstruasi, yaitu teh. Tentunya Teh panas dapat menularkan sugesti hangat dan menenangkan rasa keram ataupun nyeri menstruasi. Namun, seperti halnya yang dikutip dari laman kesehatan, menjelaskan bila minuman teh perlu untuk dihindari karena mengandung kafein yang malah dapat mengacaukan menstruasi Anda.

Kafein yang ada di dalam teh dapat membuat perasaan menjadi lebih cemas dari biasanya. Selain itu, teh juga dapat membuat kembung. Namun, ada sedikit saran, apabila Anda merasakan keran dan perut rentan mengalami sakit maka ada baikknya Anda memiliki jenis teh peppermint.

Dengan adanya efek dari peppermint yang mengandung menthol ternyata mampu dalam menciptakan sensasi yang menenangkan serta dapat mengurangi tingkat rasa sakit seperti nyeri pada semua bagian tubuh, termasuk diantaranya nyeri ketika menstruasi.

Sementara untuk bisa mengatasi keram dan juga nyeri menstruasi, dr. Fiona Amelia MPH dari Klikdokter.com, juga telah menyarankan mengenai beberapa pilihan makanan berikut ini yang baik untuk dikonsumsi, diantaranya :

1. Ikan salmon serta ikan-ikan lainnya, merupakan salah satu sumber omega-3 yang dapat mengurangi nyeri haid.

2. Brokoli juga dinyatakan baik karena mengandung mineral kalsium, kalium, magnesium serta vitamin A, C, B6, dan E yang tentunya dapat mengurangi nyeri, kembung dan juga rasa lemas yang dirasakan ketika sedang haid.

3. rutin meminum susu rendah lemak serta telur yang mengandung kalsium dan vitamin D. Kalsium merupakan mineral yang dapat merelaksasi otot-otot polos yang ada pada tubuh, sehingga tentunya mengurangi kram dan juga nyeri ketika menstruasi. Sedangkan Vitamin D sangat dibutuhkan dalam penyerapan kalsium.

You may also like...