Pengaruhi Kesehatan Tubuh, Stop Konsumsi 3 jenis Makanan Berikut Sebelum Tidur

Pengaruhi Kesehatan Tubuh, Stop Konsumsi 3 jenis Makanan Berikut Sebelum Tidur

Posmetro.net – Posmetro Sehat, Dalam dunia kesehatan, tentunya setiap manusia membutuhkan proses waktu yang cukup untuk tidur. Selain mempengaruhi kesehatan, tidur yang cukup juga ternyata mampu membuat tubuh Anda kembali segar untuk melakukan aktivitas keesokan harinya.

Namun, dengan adanya setumpuk pekerjaan serta kepentingan lainnya, mungkin cenderung sering menjadi alasan dari masyarakat urban saat ini sehingga rata-rata dari mereka banyak kehilangan kualitas tidurnya. Bukan hanya itu saja ternyata dengan mengonsumsi beberapa bahan makanan berikut ternyata dapat membuat tidur Anda semakin tidak nyenyak. Lantas makanan apa yang perlu dihindari sebelum Anda tidur?

Seperti yang dilansir dari laman kesehatan, pada Selasa (15/08/2017), berikut ini ada tiga makanan yang dilarang konsumsinya sebelum tidur, karena seperti yang diketahui jenis makanan tersebut dapat mengurangi kualitas tidur Anda.

1. Seledri
Yang pertama mungkin Anda disarankan untuk menghindari mengonsumsi makanan yang ditaburi seledri sebelum tidur. Taukah Anda bahwa Seledri dapat membuat Anda sering buang air. Nah Hal ini tentunya dapat membangunkan Anda setiap saat ketika tertidur pulas. Tentunya hal ini sangat mengganggu bukan, jadi bila mungkin hindarilah sebisa mungkin untuk memakannya di malam hari.

2. Bawang Putih
Bawang putih adalah salah satu bahan makanan yang bersifat panas dan juga pedas. Dengan mengonsumsi bawang putih tentunya dapat mempengaruhi suhu tubuh Anda dengan mudah sehingga Anda akan merasa tidak nyaman. Selain itu bawang putih juga diketahui dapat mempengaruhi kadar asam yang ada didalam tubuh sehingga dapat memberikan kontraksi di perut ketika Anda memakannya. Sedapat mungkin hindarilah mengonsumsi bawang putih pada malam hari agar Anda dapat tidur nyenyak.

3. Es Krim
Rasa lelehan krim tentunya sanagat nikmat, namun tahukah bila es krim mengandung banyak lemak yang sulit untuk dibakar oleh tubuh. Makan es krim di malam hari tentunya dapat membuat tubuh Anda dipaksa untuk terus bekerja di waktu seharusnya Anda harus istirahat. Akan jauh lebih baik untuk menghindari makan es krim sebelum tidur sehingga tidak mengganggu kualitas tidur Anda. Selain itu kebiasaan dengan mengonsumsi es krim sebelum tidur juga dapat mempengaruhi sistem pencernaan yang ada didalam tubuh sehingga dapat menambah berat badan.

You may also like...