Pasca Ucapan ‘Gemukan Badan’ Yang Dianggap Menyindir Presiden, Tifatul Sembiring Minta Maaf dan Doakan Jokowi

Pasca Ucapan 'Gemukan Badan' Yang Dianggap Menyindir Presiden, Tifatul Sembiring Minta Maaf dan Doakan Jokowi

Posmetro.netPosmetro Terkini, Untuk saat ini mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Tifatul Sembiring akhirnya angkat bicara, dengan meminta maaf atas ucapan doanya sewaktu Sidang Tahunan MPR pada Rabu 16 Agustus 2017.

Melalui akun twitter pribadinya @tifsembiring, Tifatul mencuitkan “Saya doakan Pak Jokowi semoga sehat wal afiat, kuat memikul tugas negara yang berat. Mohon maaf kalau ada kata2 yg kurang berkenan…,” tulis Tifatul, pada Minggu (20/08/2017).

Terkait akan hal itu sebelummnya, dalam doa yang sempat diucapkan di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen Senayan itu, Tifatul mengatakan bahwa meminta agar Presiden Joko Widodo atau Jokowi digemukkan badannya.

Didalam kutipannya yang diambil, Tifatul mengucapkan “Ya Allah, beri petunjuk para pemimpin kami, bimbinglah agar istiqomah berada di jalan lurus. Berilah petunjuk kepada Presiden Joko Widodo. Gemukkanlah badan Beliau Ya Allah karena kini terlihat semakin kurus. Bisa dibilang untuk tekad beliau dalam membangun bangsa serta negara ini tetap membara untuk maju terus agar menjadi bangsa yang adil makmur dan sejahtera,” ujar Tifatul

Selain itu mantan Menkominfo tersebut juga berdoa agar Jokowi dilimpahi kesehatan serta kekuatan dalam menjalankan tugasnya. Serta diberi hidayah yang lurus serta diberi kekokohan keimanan dan ketakwaan.

“Tanamkanlah rasa sayang di dada beliau kepada rakyat cinta kepada umat menghormati dan mencintai para ulama yang istiqomah sebab ulama itu adalah pewaris Nabi Shallallahu Alaihi Wasallam,” tambah dia.

Dengan adanya pidato tersebut yang beredar, hal ini menjadi sorotan langsung dari publik. Akhasi berbagai tanggapan pun merebak, ada yang setuju dan juga tidak. Sebagian publik menganggap bahwa pidato Tifatul tidak pantas untuk diucapkan. Namun, sebagian mengatakan isi pidato yang disampaikan hanya bersifat wajar-wajar saja.

Demi mengakhiri polemik yang ada, Tifatul pun akhirnya langsung meminta maaf melalui media sosial. Kemudian Tifatul tidak lupa menyertakan foto berdua bersama Presiden Jokowi yang sama-sama mengenakan seragam Pramuka.

You may also like...