Masyarakat Menjerit Resah Ketersedian Garam Mulai Langka, Benarkah Ada Penimbunan?

Masyarakat Menjerit Resah Ketersedian Garam Mulai Langka, Benarkah Ada Penimbunan?

Posmetro.net Posmetro Terkini, Langkanya ketersedian garam membuat masyaarakat menjadi cemas. Pihak kepala yakni Badan Reserse Kriminal Polri Komjen Pol Ari Dono Sukmanto telah memastikan bahwa kelangkaan garam saat ini bukan karena adanya penimbunan garam.

Namun menanggapi hal tersebut, pihak mereka masih terus saja mendalami kelangkaan dari pelengkap bumbu masak tersebut.

“Ya, memang enggak ada itu namanya penimbunan sama sekali,” ucap Ari di Mabes Polri, Jakarta, pada Selasa (01/08/2017).

Menurut pihak Ari, dari hasil penelusuran untuk saat ini yang dilakukan oleh jajarannya, adapun kelangkaan garam tersebut lebih spesifik kepada yang namanya faktor cuaca. Sehingga hal tersebut akhirnya menyebabkan banyak para petani yang tidak mendapatkan hasil panen yang maksimal.

Kemudian ditambah lagi keterlambatan impor, yang kemudian malah memicu penyebab kelangkaan garam yang ada di Tanah Air belakangan ini.

“Tapi minggu ini nantinya sudah ada, kok. Kurangnya berapa sudah dihitung, jadi kurangnya berapa dibatasi impornya berapa. Supaya enggak mengganggu harga garam rakyat yang ada dipasaran sekarang ini. Maksudnya kan semua buat keadilan dan jangan sampai masyarakat itu kesulitan lah ,” ungkap mantan Kapolda Sulawesi Tengah itu.

Dengan adanya kelangkaan garam di Tanah Air baru-baru ini telah membuat masyarakat menjadi resah. Akibat kelangkaan ini malah harga garam menjadi naik pesat dan bahkan dua kali lipat dari harga biasanya. Industri yang berbahan pokok garam tersebut juga menjerit akibat kelangkaan garam.

 

You may also like...