Kehabisan Dana di Usia Muda, Cegah 6 Hal Berikut Untuk Mengatasi Krisis Keuangan

Kehabisan Dana di Usia Muda, Cegah 6 Hal Berikut Untuk Mengatasi Krisis Keuangan

Posmetro.netPosmetro Lifestyle, Usia muda sebenarnya merupakan hadiah yang diberikan oleh Tuhan, dan tentunya untuk berusaha agar tidak bangkrut di masa depan maka setiap masing-masing individu perlu melakukan perencanaan.

Namun apabila Anda masih terbiasa dalam membuang uang dalam 6 hal berikut ini, maka bersiaplah karena kebangkrutan akan segera datang tanpa harus menunggu di usia tua. Seperti halnya yang dikutip dari laman lifestyle, pada Jumat (04/08/2017), berikut ini 6 hal yang cenderung menyebabkan terjadi kebangkrutan sejak dini :

1. Tertipu dengan adanya harga diskon
Umumnya banyak orang yang tertipu dengan adanya harga diskon yang murah, namun sebenarnya mereka tidak menyadari bila apa yang telah mereka dapatkan tersebut tidak serta merta dipakai ataupun berguna dalam kehidupan sehari-hari. Harga diskon menjadi prioritas, bahkan barang yang telah dibeli sering tidak terpakai, karena memang tidak berguna. Sama saja hal ini telah membuang uang yang bisa diinvestasikan di masa depan.

2. Membeli apa yang diinginkan, dibanding apa yang dibutuhkan
Contohnya sepatu bermerek sedang diskon? Atau gadget yang tercanggih sudah keluar di pasaran? Tentunya beberapa hal ini bisa menjadi faktor pendorong seseorang untuk mendapatkan apa yang diinginkan. Padahal bila mau menahan diri dengan barang yang sudah ada, pasti akan lebih banyak uang yang dapat disimpan. Akhirnya, tidak perlu takut lagi untuk membayangkan kehidupan karena mampu mengontrol pengeluaran.

3. Menghabiskan uang yang tidak kita miliki
Ini merupakan salah satu penyebab dari bangkrutnya seseorang di masa muda yang utama. Karena dengan adanya uang pinjaman, Anda akan lebih leluasa mendapatkan yang diinginkan tanpa memikirkan bagaimana cara membayarnya kembali. Akhirnya akan menyebabkan Anda terjebak atas hutang yang semakin besar sedangkan harga benda yang dimiliki terus turun nilainya.

4. Terus membeli tanpa tidak berinvestasi
Ketika sudah gajian tentunya Anda akan berbelanja sebanyak-banyaknya, karena tidak ingin kalah dari rekan yang memiliki barang bermerk yang baru. Padahal apabila ditelisik lebih lanjut, barang-barang ini tidak akan bernilai lebih dibanding rongsokan di masa depan. Akan jauh lebih bijaksana apabila Anda menyimpan uang yang dibelanjakan, menjadi investasi dalam bentuk tabungan atau kesehatan.

5. Membeli cinta
Umumnya tidak menampik bila akan ada saatnya ketika Anda ingin berusaha memamerkan kemewahan pada pasangan? Atau menjanjikan berbagai hadiah setiap kali bertemu pasangan? Namun percayalah, hal ini tidak dapat menjamin cinta Anda akan berlangsung dengan lancar. Oleh sebab itu hindarilah ‘membeli’ cinta, karena hal itu merupakan investasi yang sia-sia saja.

6. Tidak berinvestasi di bidang kesehatan
Dengan sering bekerja keras di usia muda, tidak akan juga menjamin di masa depan akan cerah. Namun cara yang benar untuk tetap menjaga tubuh agar selalu sehat yaitu berinvestasi di bidang kesehatan. Jangan takut dalam membeli asuransi kesehatan, atau melakukan cek rutin tubuh ke rumah sakit.

You may also like...