Jangan Padukan 4 Makanan Berikut Dengan Susu, Ada Risiko Kesehatan Yang Dapat Merusak Tubuh

Jangan Padukan 4 Makanan Berikut Dengan Susu, Ada Risiko Kesehatan Yang Dapat Merusak Tubuh

Posmetro.netPosmetro Sehat, Tentunya tidak semua makanan yang ada di sekitar Anda dapat kamu konsumsi secara bersamaan. Begitu pula dengan halnya susu. Untuk cairan ini memang kaya akan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Namun dengan memasangkannya dengan menu makanan lain tentunya malah dapat merusak kesehatan tubuhmu. Kira-kira apa saja makanan yang tidak boleh dikonsumsi berbarengan dengan susu? Seperti yang dilansir dari laman kesehatan, berikut ini penjelasannya yakni sebagai berikut :

1. Susu dengan buah
Mungkin Anda akan berpikir bila mencampur buah dengan susu saat membuat smoothies. Namun buah-buahan seperti pisang, stroberi, ataupun jeruk ternyata menghasilkan panas di dalam pencernaan. Sementara untuk susu sendiri memiliki efek pendinginan. Nah ketika kedua makanan ini dicerna dalam perut, maka akan ada perpaduan yang akhirnya menjadi asam dan ketidakseimbangan flora usus yang membuatmu semakin alergi, batuk, atau demam.

2. Susu dan daging
Susu merupakan minuman yang terkonsentrasi sangat tinggi, begitu pula dengan yang namanya daging. Apabila Anda mencoba mengonsumsi kedua makanan ini maka Anda akan membebankan kerja yang ada pada pencernaan.

3. Susu dan ikan
Dengan menggabungkan susu dan juga ikan, kemudian mengonsumsinya akan mengembangkan toksin dalam tubuh yang dapat menimbulkan masalah yang ada di peredaran darah ataupun merusak kesehatan jantung.

4. Susu dan garam
Garam dan juga susu diketahui memiliki pengaruh yang buruk dan tentunya apabila Anda mengkonsumsi makanan ini maka dapat menyebabkan kerusakan besar pada tubuh. Dan yang paling buruknya, efek ini baru diketahui setelah bertahun-tahun Anda mengonsumsinya.

Jadi kesimpulannya, untuk susu selain menyehatkan namun memiliki bahaya bagi tubuhmu saat Anda mengonsumsinya dengan cara yang tidak tepat. Sehingga, hindarilah untuk meminum susu dengan makanan di atas ya.

 

You may also like...