Ikuti 4 Langkah Cantik Siasati Mata Bengkak Setelah Menangis

Ikuti 4 Langkah Cantik Siasati Mata Bengkak Setelah Menangis

Posmetro.netPosmetro Lifestyle, Menangis bukan berarti cenggeng, namun didalam hidup ini setiap manusia tentunya butuh menangis sesekali. Hal ini bisa dikarenakan mereka sedih, muak, marah, ataupun bahagia.

Namun kendati demikian terkadang dorongan untuk menangis ini muncul di waktu ataupun tempat yang kurang tepat. Semisalnya di tempat umum atau kantor.

Pada umumnya dengan menangis dapat membuat wajah ataupun mata menjadi bengkak. Begitu air mata mengalir dan tidak terbendung di tempat dan waktu yang salah, lantas bagaimana cara untuk menyamarkan bekasnya?

Seperti yang dikutip dari laman berita, pada Jumat (18/08/2017), berikut ini ada 4 langkah trik untuk dapat menyamarkan wajah ataupun mata bengkak sehabis menangis.

1 Usapkan es batu
Salah satu kunci untuk mengatasi mata membengkak pasca menangis adalah dengan melakukan kompres dingin, ungkap makeup artist dari Honey Artist, Azra Red. Pertama sekali bungkus es batu di dalam lap kain dan setelah itu tempelkan di pipi dan mata.

Berbaring juga dapat mengurangi terjadinya bengkak. Apabila waktunya memungkinkan, maka segera tempelkan masker bawah mata.

Apabila Anda tidak memiliki masker bawah mata untuk keadaan darurat, maka tempelkanlah sendok dingin di kelopak mata bawah. Hal ini dikethaui dapat juga membantu.

2. Percikkan air dingin ke kulit
Bila Anda tidak ,menemukan es batu? maka pergilah ke toilet, lalu kemudian percikkan air dingin ke wajah. Untuk saran ini diberikan oleh Kristine Cruz, yang merupakan salah satu makeup artist dari Antonio Prieto di New York City.

Dengan menggunakan air dingin dapat membantu mengurangi kemerahan serta inflamasi. Air dingin juga dapat membantu dalam menenangkan emosi, sehingga Anda dapat lebih fokus pada apa yang harus dilakukan selanjutnya.

3. Dandan ulang
Cara lainnya yaitu dengan menggunakan concealer. Pertama sekali oleskan concealer di sekitar hidung, yang biasanya jadi kemerahan dan berair.

Jika mata Anda menjadi merah, maka segera hindari akan penggunaan concealer di sekitar area mata. Hal itu malah justru hanya akan semakin menarik perhatian.

4. Pakai lipstik terang
Untuk dapat mengalihkan perhatian dari area mata yang terkesan membengkak, maka pilihlah lipstik dengan warna menyala. Hal ini tentunya akan membuat lipstik jadi fokus utama di wajah, sehingga orang lain tidak akan terlalu memperhatikan mata Anda.

 

You may also like...