Hindari Mencuci Telur Sebelum Disimpan, Ada Risiko Kesehatan Mengintai

Hindari Mencuci Telur Sebelum Disimpan, Ada Risiko Kesehatan Mengintai

Posmetro.netPosmetro Sehat, Banyak orang merasa salah persepsi akan yang namanya kebersihan yang biasanya berkaitan dengan kesehatan. Demi menunjang kebersihan, banyak orang yang akhirnya memutuskan untuk mencuci telur sebelum dimasukkan ke dalam kulkas. Apabila Anda masih tetap melakukan hal ini, maka sebaiknya Anda menghentikan kegiatan tersebut mulai dari sekarang.

Seperti yang dilangsir dari berita kesehatan, dr. Dyan Mega Inderawati menjabarkan bila kebiasaan dengan mencuci telur sebelum disimpan ternyata dapat meningkatkan risiko dari masuknya Salmonella. Apa itu Salmonella? Salmonella merupakan bakteri penyebab tifoid pada manusia yang masuk kedalam tubuh.

Bakteri Salmonella sebenarnya diketahui berada pada indung telur ayam. Ketika mengeluarkan telurnya, bakteri tersebut ada nkemungkinan dapat terbawa dan melekat pada telur. PIhak penelitian dari The Centers for Disease Control Amerika Serikat memperkirakan, setidaknya ada sekitar 1 dari 20.000 telur telah terkontaminasi bakteri Salmonella.

Nah sewaktu Anda hendak mencuci telur, maka tentunya selaput pelindung tersebut bisa mengalami kerusakan, sehingga akibatnya, Samonella yang berada di kulit luar telur bisa saja masuk kedalam pori-pori telur yang sudah terbuka usai dicuci.

Adapun risikonya, ketika kamu memasak telur dengan tidak sempurna, maka bakteri tersebut bisa saja termakan serta dapat menimbulkan sederet keluhan seperti misalnya demam, kram pada perut serta diare.

You may also like...