Hentikan Masalah Mata Kering Dengan Konsumsi 4 jenis Makanan Berikut

Hentikan Masalah Mata Kering Dengan Konsumsi 4 jenis Makanan Berikut

Posmetro.net – Posmetro Sehat, Didalam meredakan yang namanya mata kering tidak selamanya bergantung pada obat tetes air mata, melainkan dapat dilakukan dengan jenis makanan sehat berikut ini.

Seperti yang dilangsir pada laman kesehatan, pada Sabtu (04/08/2017) makanan sehat berikut ini bukan hanya saja baik untuk organ tubuh bagian dalam, namun juga membantu menghentikan masalah mata kering yang Anda rasakan.

1. Biji-bijian
Bukan hanya baik bagi orang diet namun biji-bijian yang mengandung makanan dengan indeks glisemik rendah (GI) seperti yang terdapat dalam biji-bijian dapat membantu mengurangi risiko degenerasi makula terkait dengan usia.

Contohnya saja gandum dalam bentuk pasta atau roti, quinoa dan beras merah tentunya mampu membantu meningkatkan kesehatan mata secara keseluruhan.

2. Buah sitrus
Buah Sitrus selain mengandung vitamin C yang tinggi ternyata memiliki mamfaat yaitu dapat mengurangi risiko katarak dan juga degenerasi makula atau kerusakan makula yang terjadi pada mata.

3. Kacang-kacangan
kacang almond , Pistachio, kenari, dan juga jenis kacang-kacangan lainnya yang mengandung asam lemak omega-3 dan vitamin E ternyata dapat meningkatkan kesehatan mata dan meringankan gangguan mata kering.

4. Kacang polong
Kacang polong menawarkan bioflavonoid dan juga seng yang baik serta dapat mrmbantu dalam melindungi retina dan kemudian dapat menurunkan risiko degenerasi makula, katarak dan meredakan mata kering.

You may also like...