Gagal Melaju ke Babak Final, Timnas Indonesia U-22 Takluk 0-1 Atas Malaysia di SEA Games 2017

Gagal Melaju ke Babak Final, Timnas Indonesia U-22 Takluk 0-1 Atas Malaysia di SEA Games 2017

Posmetro.net – Posmetro Bola, Saat ini harapan Timnas Indonesia U-22 untuk bisa melaju ke babak final untuk meraih emas sepak bola SEA Games 2017 akhirnya harus kandas setelah ditaklukan oleh tim rival Malaysia. Untuk saat ini mereka hanya dapat memperebutkan perunggu setelah mengalami kekalahan 0-1 dari Malaysia pada semifinal di Shah Alam Stadium, pada Sabtu (26/08/2017).

Padahal, bila dilihat timnas Indonesia U-22 begitu mendominasi laga permainan sejak peluit tanda dimulainya pertandingan dibunyikan. Sewaktu laga tampak kreativitas dari Evan Dimas, kecepatan Febri Hariyadi serta Yabes Roni, dan ketangguhan dari kiper Satria Tama membuat tim Merah Putih terlihat sangat mengagumkan.

Namun sayangnya, dari banyaknya peluang yang berhasil didapatkan, tidak ada satu pun yang dapat dimaksimalkan menjadi gol. Pada akhirnya, malah justru tim asuhan Luis Milla itu kebobolan pada menit ke-87. Dari situasi sepak pojok, Malaysia berhasil dalam mencetak gol lewat tandukan Thanabalan Nadarahah.

Gol tersebut pun akhirnya membuat timnas Indonesia dipastikan gagal untuk mengakhiri paceklik medali emas SEA Games setelah terakhir kali menjuarai pada edisi 1991. Satu-satunya peluang yang tersisa kini menanti medali perunggu.

Pada laga perebutan perunggu, timnas Indonesia U-22 nantinya akan menghadapi Myanmar, pada Selasa (29/8/2017). Sedangkan untuk Malaysia akan menantang juara bertahan Thailand yang menang dengan skor 1-0 atas Myanmar.

 

You may also like...