Atasi Rasa Sakit Kepala Hingga PMS Dengan Rasakan Mamfaat Kenyamanan Refleksi Pijatan

Atasi Rasa Sakit Kepala Hingga PSM Dengan Rasakan Mamfaat Kenyamanan Refleksi Pijatan

Posmetro.netPosmetro Sehat, Tentunya setelah lima hari penuh Anda beraktivitas, pasti akan terasa nikmat bila merasakan sensasi dipijat. Tidak ada salahnya apabila ketika di akhir pekan ini Anda pergi ke tempat pijat ataupun sekedar memanggil tukang pijat ke rumah.

Ada beragam manfaat bakal yang akan Anda dapatkan dengan dipijat. Mulai itu dari mengatasi rasa sakit sampai pun meringankan pre-menstrual syndrome (PMS) seperti yang dikutip pada laman berita, pada Jumat (18/08/2017).

1. Membuat rileks
Sewaktu Anda mendapatkan pijatan dengan tekanan yang pas, maka tentunya akan ada rasanya menenangkan cemas ataupun depresi. Ketika seseorang dipijat, menurut pihak peneliti, akan mampu dalam mengurangi kadar hormon stres kortisol, sehingga stres akan menjadi berkurang. Hal ini tentunya juga dapat meningkatkan serotonin dan juga dopamin dalam mengatasi depresi.

2. Meringankan nyeri
Dengan mendapatkan pijatan pastinya dapat mengurangi rasa nyeri di tubuh. Hal ini juga disampaikan oleh Daniel Cherkin lewat sebuah hasil studi yang dilakukan oleh pihak peneliti yang fokus pada bidang alternatif.

“Kami telah menemukan bukti dari manfaat relaksasi dipijat sama kuatnya dengan perawatan lain seperti mislanya akupunktur, olahraga, dan yoga,” ucap Cherkin.

3. Tidur lebih nyenyak
Nah bagi Anda yang akhir-akhir ini merasa tidur kurang nyenyak, maka tidak salahnya juga Anda mencoba ikut sekali atau dua kali sesi acara pijat. Terkait akan hal tersebut sejumlah penelitian telah mengungkapkan pijatan mampu dalam membuat seseorang tidur lebih nyenyak.

You may also like...