Arsenal Resmi Lepas Pemain Paulista ke Valencia

Arsenal Resmi Lepas Pemain Paulista ke Valencia

Posmetro.netPosmetro Bola, Gabriel Paulista kini telah resmi dilepas oleh Arsenal ke Valencia. Bek yang berasal dari Brasil tersebut hanya berada dua musim saja berkostum Arsenal setelah didatangkan dari Villarreal sejak tahun 2015.

“Sejauh ini kami ingin berterima kasih kepada Gabriel atas setiap kontribusinya. Kami juga berdoa agar dirinya sukses setelah kembali ke Spanyol bersama dengna Valencia,” tulis isi pernyataan resmi dari Arsenal.

Hingga sekarang Arsenal sendiri tidak mau untuk mengumumkan harga transfer bek berusia 26 tahun teersebut. Namun diketahui Valencia mengontrak Gabriel untuk lima waktu selama 5 musim ke depan dengan klausul penebusan hingga 80 juta Euro.

Saat ini posisi dari Gabriel di tim inti Arsenal memang sudah terancam setelah Arsenal mendatangkan Sead Kolasinac dari Schalke 04. Gabriel tidak mampu menepis dan kalah bersaing dari Laurent Koscielny serta bek muda, Rob Holding.

Adapun faktor eksternal yang membuat Gabriel harus gagal maksimal adalah di bahasa. Dirinya diketahui masih belum lancar dalam berbahasa Inggris. Dan selama membela Arsenal, Gabriel sudah ada tampil 64 kali serta mencetak satu peluang gol. Dirinya mempersembahkan dua trofi Piala FA buat Meriam London.

Pastinya bagi Gabriel, ini merupakan kali kedua dirinya merumput di Spanyol. Sebelumnya, Gabriel sudah pernah tercatat pernah membela Villarreal selama dua musim dari 2013/14 sampai 2014/15.

 

You may also like...