Aplikasikan 4 Masker Buah Ini Untuk Dapatkan Kulit Wajah yang Cantik dan Mulus

Aplikasikan 4 Masker Buah Ini Untuk Dapatkan Kulit Wajah yang Cantik dan Mulus

Posmetro.netPosmetro Lifestyle, Ternyata selain banyak mendapatkan manfaat kesehatan dari mengkonsumsi buah-buahan, faktanya ada banyak cara bagi para wanita untuk dapat tampil cantik dengan kulit yang bersih dan sehat. Caranya sungguh mudah yaitu dengan memanfaatkan buah sebagai masker wajah dalam merawat kesehatan kulit.

Seperti yang dikutip dari laman kecantikan, pada Sabtu (05/08/2017), umumnya pada masker buah diketahui mampu dalam mengangkat sel kulit mati. Dan apabila sel kulit mati dibiarkan begitu saja maka hal ini akan dapat mengakibatkan munculnya bintik kulit, jerawat serta komedo.

Berikut ini ada empat masker buah yang dapat Anda coba aplikasikan untuk merawat kulit wajah di rumah.

1. Masker pir serta jus lemon
Ternyata dengan cara mengkombinasikan pir dan juga lemon akan sangat bagus bagi untuk mengatasi kulit berminyak. Buah Pir sendiri banyak mengandung astringen yang dapat membantu dalam membersihkan kulit dan penting untuk mengurangi produksi kelenjar minyak yang ada.

Adapun cara membuatnya cukup mudah yaitu dengan memblender irisan pir dengan jus lemon dan setelah itu proses sampai Anda mendapatkan pasta yang tercampur rata. Setelah itu kemudian, oleskan masker tersebut lalu diamkan selama 15 menit. Lalu bilas dengan menggunakan air dingin.

2. Masker Apel dan juga bubuk witch hazel
Bernbagai kandungan mineral, vitamin dan juga antioksidan yang ada didalam apel merupakan elemen yang lengkap serta baik dalam menjaga kesehatan kulit. Pengkombinasian dengan bubuk witch hazel ternyata dapat membuat kulit menjadi jaih lebih sehat.

Witch hazel adalah tanaman dengan nama latin Hamamelis Virginiana. Umumnya daun, kulit pohon dan juga sebagian ranting yang kering, diolah dengan cara di proses destilasi untuk menghasilkan air Witch Hazel.

Adapun cara membuat masker tersebut yaitu dengan jus apel yang dicampur dengan bubuk witch hazel. lalu gunakan kapas bola untuk meratakannya ke kulit. Setelah itu biarkan selama 20 menit kemudian bilas dengan air hangat.

3. Pepaya dan mangga
Perpaduan antara pepaya serta mangga ternyata sangat bagus untuk bisa mengobati jerawat. Cara membuatnya pun cukup gampang yaitu dengan mencampurkan pepaya yang telah diblender, mangga yang telah selesai diblender dapat ditambahkan dengan satu sendok madu. Kemudian oleskan ke wajah dan diamkan selama 20 menit. Setelah itu bilas dengan air dingin.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, gunakanlah masker ini setiap satu kali dalam seminggu untuk bisa mendapatkan kulit yang cantik dan halus.

4. Masker pisang dan madu
Pisang adalah buah yang dapat membantu kulit kering dalam mempertahankan cahaya alami dan melembabkan kulit.

Caranya dalam membuat masker pisang yaitu dengan mencampur pisang matang dengan madu di dalam blender, tambahkan plain yogurt dan setelah itu blender hingga terbentuk pasta. Gunakan pada wajah dan biarkan selama 15 menit. Kemudian bilas mengguakan air bersih.

You may also like...