Analisis Yang Tepat dan Baik Mengantarkan Marquez Raih Kemenangan di MotoGP Ceko

Analisis Yang Tepat dan Baik Mengantarkan Marquez Raih Kemenangan di MotoGP Ceko

Posmetro.netPosmetro Sport, Tidak ada yang tidak mungkin tentunya, sama halnya dengan Marc Marquez yang kini berhasil dalam mengukuhkan namanya sebagai pemenang balapan seri 10 MotoGP 2017 di Grand Prix Republik Ceko, pada Minggu (06/08/2017).

Adapun salah satu kunci keberhasilan dari pembalap Honda tersebut yaitu dirinya mampu dalam menganalisis keadaan secara baik.

Awalnya pada sirkus MotoGP sempat membuat pusing karena saat itu kondisi cuaca yang kurang mendukung di Sirkuit Brno. Sewaktu sesi pemanasan, Marquez dkk terpaksa harus menguji set up dalam kondisi trek basah.

Tentunya hal tersebut sangat mengganggu konsentrasi pembalap karena mengingat persoalan pemilihan ban terkadang lebih berperan penting dalam memainkan balapan yang mana ketika itu memiliki kondisi cuaca yang tidak jelas seperti saat itu. Namun tidak menampik kehebatan dari Marquez dalam membaca keadaan cuaca akhirnya membawa dirinya mendapat apresisasi dari bos Honda yakni Livio Suppo.

Suppo sendiri menerangkan bila apa yang dilakukan oleh pembalapnya tersebut merupakan hal yang sangat luar biasa. Menurut penilaianya, Marquez bisa dikatakan sebagai salah satu pembalap yang cerdik dan mampu memanfaatkan kebingungan dari pembalap tentang perubahan ban. Hingga akhirnya, dirinya memilih masuk pit stop lebih dulu untuk mengubah motor.

“Dalam kondisi tersebut, Marc menjadi tampil luar biasa. Kami tahu dalam kondisi tersebut dirinya menjadi sangat kuat. Jadi dirinya biasanya membuat keputusan dengan tepat,” puji Suppo seperti yang diberitakan oleh media motorsport, pada Senin (07/08/2017).

Dengan adanya kemenangan Marquez di Ceko telah membuatdirinya menjadi kokoh di klasemen MotoGP 2017. Dirinya mampu dalam mengoleksi 154 angka, unggul 14 nilai atas pesaing terdekat di klasemen MotoGP, Maverick Vinales.

You may also like...