4 Gejala Pemicu Bahwa Anda Menderita Gangguan Kesehatan Maag

4 Gejala Pemicu Bahwa Anda Menderita Gangguan Kesehatan Maag

Posmetro.net Posmetro Sehat, Maag merupakan salah satu penyakit yang biasanya melanda bagian pencernaan dan biasannya sering terjadi akibat luka terbuka yang muncul di lapisan dalam lambung, infeksi bakteri, hingga munculnya gejala stres. Ketika maag muncul, maka perut begitu terasa nyeri hingga terkadang membuat penderitanya merasa kesulitan untuk beraktivitas.

Ketika maag pertama kali menyerang tentunya gejala awalnya tidak akan terlihat. Sehingga tanpa disadari maag yang diderita sudah masuk ke dalam level yang akut. Oleh sebab itu kamu perlu wajib mengetahui tanda awal ketika maag menyerang kesehatanmu seperti halnya penjelasan berikut ini.

1. Kembung
Nah ternyata bila merasakan gejala kembung maka jangan menganggap sepele. Karena rata-rata pada umumnya hal tersebut merupakan salah satu gejala umum dari yang namanya sakit maag. Walaupun gangguan ini terasa ringan namun dapat menimbulkan ketidaknyamanan. Oleh karena itu jangan sepelekan dulu ya kembung yang terjadi.

2. Sering bersendawa
Maag ternyata juga dapat menyebabkan produksi gas yang berlebih di perut. Gas ini nantinya akan terus berkumpul dan pada akhirnya akan sering membuatmu bersendawa.

3. Mulas
Untuk yang namanya gejala mulas yang terlalu sering juga patut kamu waspadai loh. Apalagi bila mulas ini Anda rasakan disertai dengan gejala lain seperti seringnya kamu kentut atau sendawa.

4. Naiknya asam lambung
Ternyata Asam lambung dapat naik hingga ke kerongkongan. Tentunya dengan semakin parah maag yang kamu alami, maka tidak tertutup kemungkinan bila akan semakin besar asam lambung yang muncul.

Dari 4 gejala yang ada diatas tentunya hanya merupakan gejala dasar pada umumnya, Dan sebelum Anda menderita yang namanya sakit maag yang berkelanjutan maka Anda perlu menjaga kondisi tubuh tetap sehat. Seperti pepatah mengatakan mencegah akan jauh lebih baik daripada harus mengobatinya. Jangan biarakan masalah kesehatan yang sepele membuat jiwamu menjadi terancam. Oleh karena itu selalu waspadai salah satu gejala di atas sejak dini.

You may also like...