Yuk Ikuti Tips Menghilangkan Jerawat Dengan Menggunakan Tomat Segar

Yuk Ikuti Tips Menghilangkan Jerawat Dengan Menggunakan Tomat Segar

Posmetro.net – Posmetro Sehat, Memiliki jerawat pada wajah tentunya sangat menyiksa, bagaimana tidak selain sakit karena peradangan, jerawat juga membuat penampilan menjadi kurang maksimal.

Namun kali ini ada beberapa tips yang dapat dilakukan agar jerawat dapat mengempis dan mudah hilangnya, salah satunya adalah menggunakan buah tomat. Faktanya buah tomat menawarkan efek yang kilat dalam mengusir masalah kulit. Bukan saja jerawat yang bisa menghilang, namun komedo yang bersembunyi di dalam pori-pori juga bisa teratasi loh.

Diluar daripada itu tomat sendiri mengandung vitamin C, vitamin A dan juga asam sitrat yang ampuh untuk menghilangkan jerawat dan juga komedo. Bahkan Anda juga dapat mencampurkan tomat dengan air jeruk nipis, avokad ataupun lemon untuk bahan masker kulit wajah alami.

Seperti yang dilansir dalam laman kesehatan dan kecantikan, pada Sabtu (29/07/2017) Adapun berikut ini tips untuk mengusir jerawat serta komedo dengan menggunakan tomat yaitu :

Irislah buah tomat dan juga jeruk nipis ataupun lemon menjadi dua bagian. Setelah itu gunakanlah juicer tangan guna dalam mengumpulkan air sarinya dari setengah lemon atau jeruk nipis, lalu kemudian tuangkan kedalam mangkuk.

Kemudian silahkan camuprkan air lemon atau jeruk nipis dengan tomat dan tambahkan sedikit air matang kedalamnya. Kemudian Anda dapat mengoleskan diatas jerawat atau komedo yang menumpuk.

Biarkan bahan tersebut merata pada wajah selama 15 menit. Kemudian pada langkah terakhir Anda dapat mencuci wajah dengan menggunakan air hangat dan juga sabun wajah sesuai dengan jenis kulit Anda. lalu keringkan hingga mendapatkan hasil maksimal. Selamat mencoba, ya!

 

You may also like...