WOW! Puncak Lagu Yang Paling Banyak Diputar di Dunia Diraih Oleh Despacito

WOW! Puncak Lagu Yang Paling Banyak Diputar di Dunia Diraih Oleh Despacito

Posmetro.net – Posmetro Lifestyle, Tidak asing untuk didengarkan lagi, sepanjang waktu berjalan tampakanya lagu berjudul Despacito yang dinyanyikan oleh Luis Fonsi dan Daddy Yankee bisa dibilang sedang berada di masa keemasannya.

Adapun kepopuleran dari lagu Despacito sudah terbukti dari jumlah para penontonnya di halaman berbagi video YouTube yang tersebar luas itu.

Berdasarkan hasil sebuah laporan yang dipublikasikan oleh Quartz menyatakan bahwa videoklip yang berjudul Despacito tersebut telah disaksikan lebih dari 2,5 miliar kali.

Dan dari laporan terbaru yang ada,untuk saat ini Despacito menjadi lagu yang paling banyak diputar dan didengarkan sepanjang masa. Sedangkan dikutip dari halaman The Guardian, pada Sabtu (22/07/2017), lagu tersebut sudah ada diputar sebanyak 4,6 miliar kali di seluruh dunia dan juga melalui berbagai platform music streaming.

Hasil pendataan tersebut telah dipublikasikan langsung oleh Universal Music Latin Entertainment. Nah dengan demikian, lagu yang dipopulerkan oleh Justin Bieber dengan judul ‘Sorry’ telah lengser pada posisi kedua dan diputar sebanyak 4,38 miliar kali.

Hal semcam ini menjadi penapaian yang luar biasa dimana CEO Universal yakni Lucian Grainge mengatakan, “(Platform) Streaming sendiri telah membuka kemungkinan dari sebuah lagu dengan irama, bahasa, serta budaya berbeda dimana saat ini menjadi yang paling banyak didengarkan di seluruh dunia.”

Selain itu seperti yang ada di Inggris lagu Despacito sendiri telah berada di puncak tangga lagu Inggris selama hampir sembilan minggu secara berturut-turut. Kemudian disambung juga dengan di Amerika, lagu ini akhirnya berhasil dalam menempati pucak tangga lagu.

Hasil pencapaian tersebut menurut Grainge, juga dibantu dengan adanya layanan music streaming seperti Spotify yang menyediakan berbagai jenis lagu, termasuk diantaranya jenis musik pop Latin yang selama ini hanya dinikmati di negara daerah asalnya.

Bukan hanya lagu Despacito, beberapa lagu dari pop Latin lain yang juga populer di Spotify di antaranya seperti ‘Mi Gente’ yang dinyanyikan oleh J Balvin, Felices Los milik Maluma, dan ‘Me Rehuso’ milik Danny Ocean telah mulai naik daun

You may also like...