Stop Keramas Setiap Hari, Ada Risiko Berbahaya Yang Siap Mengintai Rambut Indahmu

Stop Keramas Setiap Hari, Ada Risiko Berbahaya Yang Siap Mengintai Rambut Indahmu

Posmetro.net – Posmetro Sehat, Tentunya setiap orang selalu mengidamkan rambut yang indah dan juga sehat berkilau apalagi bagi para wanita. Hal ini dikarenakan rambut merupakan mahkota bagi kaum wanita sehingga tidak heran bila ada banyak wanita yang dengan sengaja melakukan berbagai cara untuk dapat menghasilkan rambut yang sesuai dengan yang diinginkan.

Adapun salah satu perawatan yang umumnya dilakukan oleh para wanita adalah dengan cara mengeramas rambut setiap harinya. Umumnya yang namanya keramas memang memberikan efek yang baik, yakni membersihkan rambut dari kotoran serta debu yang ada.

Namun yang disayangkan adalah masih ada banyak orang yang belum mengerti kapan waktu yang benar-benar tepat untuk berkeramas. Ternyata dengan berkeramas setiap harinya dapat menimbulkan efek yang buruk bagi kesehatan rambut loh.

Kemudian penggunaan shampo yang terlalu sering sebenarnya juga tidak baik untuk kulit rambut kepala Anda, hal ini karena pada shampo banyak mengandung bahan kimia yang menjadi penyebab rambut menjadi rontok serta berketombe. Nah bila Anda berkeramas setiap hari maka tentunya dapat memiliki efek yang buruk pada rambut.

Berikut ini efek negatif dari keramas setiap hari seperti yang dilansir dariberita informasi kesehatan :

1. Dapat menghilangkan minyak alami
Ternyata dengan selalu melakukan keramas setiap hari dapat merusak serta menghilangkan minyak pada rambut kepala. Minyak alami yang ada pada rambut berfungsi sebagai salah satu kunci untuk membuat rambut tampak sehat serta bersinar. Sehingga jika mengiginkan rambut yang berkilau, jangan mencuci rambut setiap hari ya.

2. Muncul Ketombe
Dengan rutin keramas setiap hari ternyata mampu memicu penyebab ketombe. Apalagi bila dikombinasikan dengan air panas ketika mencuci rambut. Alhasil dapat menyebabkan kulit kepala menjadi semakin kering. Untuk itu lebih disarankan cara terbaik dalam menghindari masalah tersebut yaitu dengan tidak keramas setiap hari.

3. Warna rambut cepat memudar
Agar dapat menjaga warna dari rambut, kurangilah aktivitas mencuci atau membersihkan rambut setiap hari. Dengan terlalu sering keramas akan menyebabkan warna rambut menjadi cepat pudar dan tidak cantik lagi. Sehingga dapat disimpulkan untuk keramas setiap hari sangat tidak disaranakan karena efeknya sangat tidak baik untuk rambut ya gals.

You may also like...