Sempat Bersenggolan di Sirkuit Sachsenring, Marquez Sampaikan Permohonan Maaf Kepada Vinales

Sempat Bersenggolan di Sirkuit Sachsenring, Marquez Sampaikan Permohonan Maaf Kepada Vinales

Posmetro.net – Posmetro Sport, Dalam Ajang Sirkuit balapan Sachsenring, seperti yang diketahui bila Marc Marquez terlibat suatu insiden kecil dengan Maverick Vinales ketika berada dalam sesi kualifikasi MotoGP Jerman. Tanpa basa basi Marquez pun langsung meminta maaf kepada Vinales.

Ketika berada di trek, motor Marquez dan Vinales awalnya sempat bersenggolan sewaktu berpacu dalam Sirkuit Sachsenring dalam sesi Q2 MotoGP Jerman, pada Sabtu (01/077/2017).

Insiden tersebut bermula ketika Vinales berhasil dalam menyalip Marquez pada Turn 1. Namun ternyata di tikungan selanjutnya, Marquez kembali menyalip pebalap Yamaha itu setelah Vinales tampak sedikit melebar.

Awalnya Marquez mengira bila Vinales akan tetap melebar. Namun ternyata dirinya salah perhitungan. Sebab rekan setim dari Valentino Rossi itu kembali melakukan tikungan tajam sehingga mau tidak mau mereka harus bersenggolan.

Walaupun tidak ada yang terjatuh, namun Vinales sempat terlihat kesal dan berhubung Marquez tidak mau memperkeruh suasana, dirinya pun terlihat langsung mengucapkan permintaan maafnya.

“Tentunya dengan Maverick, ada kesalahpahaman di sana. Saya sedang memacu motor dan saya saat itu mencoba untuk menjaga ritme dengan ban basah, terutama di awal sesi balapan dan kemudian ketika saya melihat adanya peluang, saya pun langsung menyalipnya,” ungkap Marquez menerangkan.

“Saya mencoba memacu pada lap lain, tapi mungkin racing line saya di Turn 2 sedikit mulai berbeda, dan masuk ke sana dengan cukup lambat dan akhirnya saya coba untuk menahan gas.”

“Tapi dia menyalip saya dari dalam, dan ketika dirinya sedikit melebar dan jujur saja, saya kira dia akan tetap bertahan dalam posisi tersebut. Tapi kemudian dia kembali lebih cepat dari yang saya kira dan kami akhirnya pun mengalami kontak. Untuk saat ini saya secara pribadi juga telah meminta maaf kepadanya, tapi yang terpenting adalah kami berdua tetap berada di atas motor,” lanjutnya.

Marquez akhirnya berhasil dalam merebut pole position di sesi kualifikasi tersebut, sementara untuk Vinales berada di urutan ke-11. Balapan sendiri akan berlangsung pada Minggu (02/07/2017).

You may also like...