Segera Menghadapi Pemilu 2019 Prabowo Siap Bergabung Dengan SBY

Segera Menghadapi Pemilu 2019 Prabowo Siap Bergabung Dengan SBY

Posmetro.netPosmetro Terkini, Dalam menghadapi pemilu tahun 2019 yang akan digelar tahun depan, tentunya ada kesiapan tersendiri yang nantinya akan mengusung siapa saja calon presiden yang bakal maju pada pemilu 2019. Sama halnya seperti Ketua Umum Gerindra yakni Prabowo Subianto yang diketahui akan bertemu dengan Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam waktu dekat ini. Hingga saat ini pihak mereka masih sedang mencocokan jadwal pertemuan yang tepat.

“Yah memang benar pak Prabowo dan juga pak SBY masih terus mencocokan waktu untuk berjumpa,” ungkap Sekjen Partai Gerindra yakni Ahmad Muzani sewaktu di konfirmasi di gedung DPR/MPR RI, Jakarta, pada Senin (24/07/2017).

Muzani sendiri memaparkan bahwa saat ini Prabowo selama beberapa waktu ke depannya memiliki jadwal yang sibuk, sehingga dua Ketua Umum partai masih belum bisa dijadwalkan untuk saling bertemu.

“Ketua kan memiliki agenda yang padat dan Insya Allah dalam waktu dekat ini mungkin beliau akan menyusun jadwal pertemuan yang cocok untuk bisa saling bertemu,” ucap Muzani.

Selain itu Muzani juga memaparkan bila dari sisi waktu masih terlalu dini untuk melakukan hubungan koalisi dengan Demokrat. Karena untuk pemilu baru akan berlangsung pada April 2019.

Namun kendati demikian menurut rancangan dari agenda KPU tersebut sekitar bulan September pada tahun depan tentunya harus diumumkan koalisi capres dan juga pasangannya,” ucp Muzani.

Setidaknya semuanya telah harus dipersiapkan paling tidak akhir tahun ini ataupun awal tahun depan. Untuk momen yang pas ini, partai Gerindra sudah mulai tergambar koalisinya dengan pihak siapa. Oleh karena itu tidak mengherankan bila saat ini Prabowo mulai merapat kepada SBY dalam waktu dekat ini, ucap Muzani menjelaskn.

“Ya bila tidak tahun ini atau awal tahun depan sudah bisa tergambar pembicaraan yang di sana sudah harus dilakukan dari sekarang. Sekalipun pembicaraan final itu belum tentu dalam menggambarkan apa yang dibicarakan hari ini,” ungkap Muzani.

You may also like...