Respon Kasus Novel Baswedan, Presiden Jokowi Akan Panggil Kapolri Tito Senin Besok

Respon Kasus Novel Baswedan, Presiden Jokowi Akan Panggil Kapolri Tito Senin Besok

Posmetro.netPosmetro Terkini, Terkait dengan adanya kasus penyerangan dari penyidik senior KPK yakni Novel Baswedan, seperti yang diketahui bila hingga saat ini masih belum bisa menemukan titik terang.

Berbagai spekulasi muncul dengan menyatakan bahwa kasus Novel Sengaja ditutupi dabn terkesan dibuat susah dalam hal pengungkapannya. Namun sampai bergulirnya kasus tersebut ternyata banyak pihak yang meminta agar Presiden Joko Widodo (Jokowi) ikut turun tangan terkait dengan kasus yang menimpa Novel. Sehinggqa bisa ditemukannya jalan pemecahan masalah yang ada.

Menanggapi tuntutan permintaan tersebut, akhirnya Jokowi mengatakan bila nanti dirinya akan memanggil pihak Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

“Kemarin itu saya sudah menyampaikan kepada pihak Kapolri, jadi besok dirinya mau menghadap. Saya belum bisa sampaikan,” ucap Jokowi di Setu Babakan, Jakarta Selatan, pada Minggu (30/07/2017)

Presiden Jokowi juga mengatakan bila, belum dapat menanggapi kasus dari Novel Baswedan saat ini lantaran belum berdiskusi dengan Kapolri. Adapun pertemuan dengan Kapolri baru akan dilaksanakan Senin besok.

“Saya masih belum bisa sampaikan,” ungkap Jokowi.

Terkait akan hal tersebut pihak penyidik senior KPK yakni Novel Baswedan diketahui disiram dengan menggunakan air keras setelah menjalankan salat subuh berjamaah di masjid dekat rumahnya pada tanggal 11 April 2017 yang lalu. Insiden tersebut terjadi setelah dua orang bermotor menyiramkan air keras tepat di bagian wajah dari Novel.

Novel Baswedan akhirnya segera dilarikan ke sebuah rumah sakit yang ada di Kelapa Gading, Jakarta Utara untuk mendapatkan perawatan. Hingga terakhir dirujuk ke Singapura untuk mendapatkan perawatan yang lebih intensif.

 

You may also like...