Microsoft Akan Melakukan PHK Besar-Besaran Terhadap Ribuan Karyawan Diseluruh Dunia

Microsoft Akan Melakukan PHK Besar-Besaran Terhadap Ribuan Karyawan Diseluruh Dunia

Posmetro.net Posmetro Terkini, Kabar mengejutkan kini datang dari pihak Microsoft. Pasalnya Microsoft kini secara resmi akan mengumumkan pHK (Pemutusan Hubungan Kerja) terhadap para ribuan karyawannya. Berita tersebut memang telah santer beredar beberap hari yang lalu dan ketika dikonfirmasi memang pernyataan tersebut benar adanya.

Seperti yang diketahui, keputusan yang dilakukan oleh Microsoft merupakan suatu langkah kebijakan dan bagian dari restrukturisasi Microsoft agar lebih memfokuskan diri pada bisnis Cloud dibawah bendera Azure.

“Ya Microsoft memang tengah menerapkan perubahan agar dapat melayani pelanggan dan juga mitra kami dengan lebih baik lagi,” ungkap jubir Microsoft pada Jumat (07/07/2017).

“Pada hari ini kami akan mengambil langkah kebijakan dan sebelumnya akan menginformasikan kepada beberapa karyawan bahwa untuk pekerjaan yang mereka geluti saat ini sedang akan dipertimbangkan atau posisi mereka akan dihilangkan. Sama seperti perusahaan, kami juga akan mengevaluasi bisnis kami secara reguler,” ucap Micosoft menjelaskan.

Seperti yang diketahui tercatat pada saat ini, Microsoft memiliki 71 ribu karyawan yang kini bernasis di Amerika Serikat dan juga 121 ribu karyawan yang tersebar di seluruh dunia.

Awak Media melaporkan jumlah PHK pegawai perusahaan yang dibentuk oleh Bill Gates tersebut berjumlah kurang dari 10% total karyawan bidang penjualan. Dan sekitar 75% karyawan yang terdampak berada di luar AS. Angkanya dikabarkan sekitar 3.000 orang.

You may also like...