Korut Tidak Segan-Segan Gencarkan Serangan Nuklir Ke AS Bila Ingin Menggulingkan Kim Jong Un

Korut Tidak Segan-Segan Gencarkan Serangan Nuklir Ke AS Bila Ingin Menggulingkan Kim Jong Un

Posmetro.net – Posmetro Terkini, Pihak dari otoritas Korea Utara (Korut) kii kembali akan melakukan ancaman serangan nuklir ke ‘jantung’ wilayah Amerika Serikat (AS). Ancaman tersebut berlaku bila AS berupaya dalam menggulingkan Kim Jong-Un sebagai pemimpin tertinggi yang ada di Korut.

Seperti yang diketahui,pada Rabu (26/7/2017), ancaman Korut tersebut dilontarkan oleh pihak Direktur Badan Intelijen AS (CIA) yakni Mike Pompeo, saat itu dirinya mengatakan bahwa pemerintahan dari Presiden AS Donald Trump harus mencari cara dalam memisahkan Kim Jong-Un dari yang namanya program nuklir Korut. Korut juga menanggapi dengan sikap yang keras dari pernyataan Pompeo tersebut.

“DPRK yang merupakan nama resmi Korut telah secara legal menetapkan bahwa apabila martabat tertinggi DPRK diancam, maka tentunya DPRK akan terlebih dahulu harus membinasakan negara-negara dan juga entitas tersebut, yang mana secara langsung maupun tidak langsung terlibat dalam upaya tersebut, dengan cara menggerakkan seluruh jenis serangan termasuk itu nuklir,” tegas salah satu juru bicara Kementerian Luar Negeri Korut.

Apabila nantinya AS berani dalam menunjukkan sedikit saja pertanda dengan upaya melengserkan kepemimpinan tertinggi kami kami akan menyerang tanpa ampun di jantung AS dengan palu nuklir kami yang kuat, terasah dan semakin keras,” imbuh juru bicara itu.

Dalam pernyataannya pekan lalu, Pompeo mengisyaratkan agar pihak pemerintah AS segera melakukan perubahan rezim di Korut, yang kini dipimpin oleh Kim Jong-Un. Dan dari komentar Pompeo tersebut merupakan komentar yang paling agresif dari pemerintahan Trump untuk rezim Korut.

Ancaman Korut tersebut ternyata muncul di tengah penilaian intelijen AS yang masih berlangsung, mengenai soal Korut yang mempercepat program rudal balistik antarbenua (ICBM). Juru bicara dari Badan Intelijen Pertahanan AS kemudian menolak dalam mengomentari laporan The Washington Post yang menyebut Korut bisa memiliki kemampuan ICBM dengan hulu ledak nuklir yang paling cepat pada tahun depan. Namun tidak dipungkiri AS mengaku bahwa kemampuan dari rudal Korut kini terus meningkat.

You may also like...