Kemenangan Marquez di MotoGP Jerman Didedikasikan Kepada Mendiang Nicky Hayden

Kemenangan Marquez di MotoGP Jerman Didedikasikan Kepada Mendiang Nicky Hayden

Posmetro.net – Posmetro Sport, Sungguh luar biasa tentunya dalam ajang balapan MotoGP Jerman, Marc Marquez berhasil menyabet juara pertama. Melalui kemenangannya tersebut Marquez pun mendedikasikan kepada mendiang Nicky Hayden dan juga keluarganya.

Menurut Marquez, mantan pembalap MotoGP yang meninggal pada Mei bulan lalu merupakan seorang sahabat yang sangat menyenangkan.

“Tentunya saya ingin mendedikasikan hasil kemenangan di MotoGP Jerman ini untuk Nicky dan juga keluarganya. Awalnya saya sendiri juga telah memiliki tekad dan berjanji kepada diri sendiri setelah kejadian yang menimpa Nicky. Kami memiliki momen bersama yang menyenangkan dan dirinya merupakan seorang teman,” ucap Marquez, pada Senin (03/07/2017).

Selain itu Marquez juga membahas mengenai pertarungan sengit yang terjadi di Sachsenring. Juara dunia MotoGP musim lalu tersebut tidak menduga bila Jonas Folger mampu memberikan perlawanan yang berarti, padahal dirinya mengira bahwa yang akan menjadi pesaing terberatnya adalah Dani Pedrosa.

Kekhawatiran yang dialami oleh Marquez terhadap Pedrosa cukup dimaklumi, pasalnya, Pedrosa merupakan salah satu pembalap yang mampu dalam mengumpulkan enam kemenangan di Sachsenring, sehingga tentunya Baby Alien tak ingin rencananya merebut kemenangan kedelapan hancur berantakan.

Menariknya, Pedrosa kali ini gagal dalam mengekor kecepatan dari motor Marquez. Pemilik nomor 93 itu akhirnya mampu menyelesaikan balapan di podium pertama. Hasil positif pun dicapai dengan menempatkan Marquez yang bertengger pada puncak klasemen sementara MotoGP dengan perolehan 129 poin.

“Perlombaannya terasa sangat ketat dan menengangkan. Jujur saja, sebelum saya memulai balapan saya berpikir saya harus bertarung dengan Dani, tapi sebenarnya ada juga lawan lain yang sangat cepat,” ungkap Marquez.

“Saya sangat terkejut melihat Jonas di sana dan saya malah berpikir dia mungkin akan tertinggal di antara para pembalap lainnya, akan tetapi sebenarnya dia tetap berada di sana! Dia merupakan lawan yang tangguh! Kejuaraan ini sangat dekat dengan empat pembalap dalam 10 poin dan bersama Dani juga tidak akan jauh. Semuanya terbuka, jadi kami tetap harus menjaga mentalitas, positivitas dan juga kerja keras yang sama. Sekarang kami mempunyai beberapa hari libur, tapi tidak terlalu siap untuk tes Brno!”

 

You may also like...