Keberanian Marquez Menjadi Salah Satu Kunci Keberhasilan Dalam Balapan

Keberanian Marquez Menjadi Salah Satu Kunci Keberhasilan Dalam Balapan

Posmetro.netPosmetro Sport, Tidak diragukan lagi, Marc Marquez telah berhasil dalam Meraih 10 kemenangan secara beruntun didalam kelas utama pada 2014. dan ini merupakan salah satu prestasi terbaik dari Marc Marquez sejak bergabungnya Marquez dengan tim Honda. Dari hasil catatan mendata bahwa Baby Alien sukses dalam menyamai rekor legenda balap Mick Doohan pada tahun 1997.

Salah satu kunci keberhasilannya dari Marquez saat itu adalah keberaniannya. Sejak dirinya tiba pada tahun 2013 di kelas utama, dirinya memang terkenal sebagai pembalap yang agresif. Bahkan tidak sedikit pembalap yang merasa ketakutan dengan manuver berbahayanya ketika menjalani balapan di trek.

Berbagai kritikan sebagian salah seorang pembalap akhrinya membuat Marquez mengubah gaya balapnya. Dengan adanya perubahan tersebut ternyata sangat berdampak buruk pada penampilannya lantaran dirinya dianggap gagal dalam mengamankan gelar juara ketiga di kelas utama secara beruntun pada tahun 2015.

Seiring dengan waktu berjalan, Marquez pun kini mulai terbiasa dengan perubahan tersebut dan dirinya mampu dalam merebut gelar juara dunia pada tahun 2016. “Jangan pernah sesekali menguji keberanian saya!” tegas Marquez seperti yang dikutip pada informasi sport balapan, pada Sabtu (15/07/2017).

“Tetapi memang benar bila pada saat itu gaya dari balapan saya tidak dihargai. Hal ini tentunya semakin mempersulit dalam mengulanginya lagi,” ucap pimpinan klasemen sementara MotoGP.

Saat ini seluruh pembalap yang berada di kelas utama sedang menikmati libur paruh musim selama satu bulan. Pada Awal bulan depan, semua pembalap termasuk diantaranya Marquez akan kemungkinan lebih banyak menghabiskan waktu berada di rumah untuk mengembalikan energi, berhubung mengingat pada 6 Agustus mendatang, balapan seri 10 bakal digelar pada Sirkuit Brno, Republik Ceko.

You may also like...