Jusuf Kalla Sebut Hukum Harus Tetap Dijalankan, Apabila Rizieq Shihab Minta Rekonsiliasi

Jusuf Kalla Sebut Hukum Harus Tetap Dijalankan, Apabila Rizieq Shihab Minta Rekonsiliasi

Posmetro.net ā€“ Posmetro Terkini, Saat ini Pihak dari imam besar FPI yakni Rizieq Shihab tengah mendesak pemerintah untuk segera melakukan rekonsiliasi.Hal tersebut dilakukan terlait dengan adanya unsur upaya kriminalisasi terhadap sejumlah ulama yang ada di Indonesia.

Akibat dengan adanya desakan tersebut, wakili Presiden, Jusuf Kalla pun akhirnya angkat suara dengan mengatakan rekonsiliasi dapat dilakukan karena hal tersebut menjadi haknnya warga negara. Namun dengan catatan bila warga negara yang dimaksudkan tidak sedang terjerat kasus hukum ataupun tindakan hukum lainnya.

” Ya bisa saja kita proseskan rekonsiliasi, namun proses hukum tetap berjalan,” ungkap Jusuf Kalla sewaktu di kantor Wakil Presiden, Jakarta pada Selasa (04/07/2017).

Jusuf Kalla juga menambahkan bila proses rekonsiliasi juga memilki berbagai macam syarat dan juga ketentuan hukum yang harus dipatuhi.

“Jadi semuanya itu ada aturannya, kalau mau rekonsiliasi boleh-bleh saja, namun harus ada kajiannya lebih lanjut terkait masalah tersebut, ucap Jusuf Kalla.

Seperti yang diketahui, hingga saat ini Rizieq Shihab masih belum mau pulang ke Indonesia terkait dengan kasus chat mesum melalui via WhatsApp yang telah menimpa dirinya, pasalnya kini Rizieq Shihab mengatakan adanya unsur politik yang sengaja mengkaitkan dengan dirinya. Sekarang ini Rizieq masih tengah berada di Arab Saudi dan sempat beredar kabar bahwa dirinya baru akan kembali ke tanah air setelah Presiden Jokowi lengser dari jabatannya.

You may also like...