Evolusi Jakarta, Simpan Susun Semanggi Rencananya Akan Diresmikan 29 Juli Mendatang

Evolusi Jakarta, Simpan Susun Semanggi Rencananya Akan Diresmikan 29 Juli Mendatang

Posmetro.netPosmetro Terkini, Kabar gembira akan segera datang, pasalnya Simpan Susun Semangi Akan segera rampung. Seperti yang diketahui saat ini Gubernur DKI Jakarta yakni Djarot Saiful Hidayat juga telah mendatangi Kementerian Pekerjaan Umum dan juga Perumahan Rakyat (PU-PR) pada Selasa (18/07/2017).

Adapun Kedatangannya dari Djarot adalah untuk mengkoordinasi mengenai berbagai pekerjaan yang terkait dengan pembangunan jalan yang ada di Jakarta.

“Ini yang biasa orang kerja koordinasi hal-hal yang perlu dikoordinasikan DKI dengan PU-PR. Semua pekerjaan,” ungkap Menteri PU-PR yakni Basuki Hadimuljono.

Seoertu yang diketahui ada beberapa pekerjaan tersebut di antaranya yaitu terkait dengan pembangunan Simpang Susun Semanggi. Rencananya, jalan layang tersebut akan segera diresmikan lebih awal yaitu pada 29 Juli 2017.

“Pertama yaitu Simpang Susun Semanggi, nah jalan layang ini akan soft launching pada tanggal 29 Juli. Kami semua bertanggung jawab untuk layak fungsi dan tentunya akan segera kami siapkan sebelum tanggal 29, Ya mudah-mudahan sertifikat-nya bisa segera selesai dirus ,” ungkap dia.

Kemudian Basuki juga berkoordinasi terkait dengan pembangunan Bendungan Ciawi dan Sukahami. Selain itu Basuki juga mengatakan, penggantian lahan telah rampung dan siap untuk dikerjakan.

“Ada lagi, Bendungan Ciawi-Sukamahi. Saya juga melaporkan juga sudah ada penggantian tanahnya sehingga tahun ini bisa kita kerjakan semua,” ungkap dia.

Keduanya juga tengah membicarakan pembangunan dari Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Jatiluhur dan Karian. “SPAM Jatiluhur dan Karian juga termauk didalamnya. Ada dua SPAM yang sedang kita kejar untuk disupplai Jakarta. Jatiluhur ada 5.000 liter per detik sedangkan untuk SPAM Karian 4.000 liter per detik,” ungkap dia.

Bukan hanya itu, Basuki Hadimuljono mengatakan, pihaknya akan membicarakan terkait pembangunan Tol Cilincing. Hal ini lantaran ada penetapan lokasi yang sedang dilakukan pembaharuan.

“Nah ada itu jalan Tol Cilincing, minta segera juga penetapan lokasi diperbaharui karena tentunya akan ada pergeseran trase, bila mau dikaji satu persatu akan ada banyak hal yang sebetulnya harus dilakukan secara periodik. Beliau ini gubernur 3 bulan dan tidak ingin meninggalkan tanggung jawab pekerjaan yang belum terkoordinasi dengan PU,” ucap dirinya.

You may also like...