Bentrokan Kembali Pecah Pasca Aksi Pencopotan Bendera Palestina di Masjid Al-Aqsa

Bentrokan Kembali Pecah Pasca Aksi Pencopotan Bendera Palestina di Masjid Al-Aqsa

Posmetro.net – Posmetro Terkini, Sebelummnya memang sempat ricuh mengenai adanya larangan penutupan dari masjid Al-Aqsa beberapa saat yang lalu. Walaupun untuk saat ini para warga sudah dapat memasuki kembali kompleks Masjid Al-Aqsa, warga Palestina kini tetap mendapat pengawasan ketat pihak keamanan Israel. Bahkan, untuk yang namanya pengibaran bendera Palestina di atap Masjid Al-Aqsa masih tidak dibiarkan oleh tentara Israel yang langsung saja mencopotnya.

Seperti informasi yang berhasil dihimpun, pada Jumat (28/07/2017), untuk sikap tentara Israel tersebut akhirnya menimbulkan kembali kontra yaitu berupa kemarahan warga Palestina. Bentrokan pun terjadi lagi dan tidak terhindarkan di kompleks Masjid Al-Aqsa.

Dalam aksi bentrokan tersebut tentara Israel akhirnya harus melepaskan tembakan gas air mata, granat kejut, hingga peluru karet. Pihak dari keamanan Israel berdalih bila tindakan tersebut sengaja diambil untuk membalas lemparan batu dari warga Palestina.

kendati demikian, Bulan Sabit Merah Palestina melaporkan setidaknya sudah ada 37 orang terluka dalam insiden bentrok tersebut. Sebagian besar korban yang mengalami luka akibat tembakan peluru karet dan juga pukulan benda tumpul. Bahkan, beberapa warga dinyatakan mengalami gegar otak.

Bentrokan ini bermula hanya beberapa saat setelah Masjid Al-Aqsa kembali dibuka untuk warga muslim yang ada di Palestina. Selama dua pekan terakhir, banyak warga Palestina hanya bisa mengelar salat di sekitar Masjid Al-Aqsa setelah Israel memperketat sistem keamanan akses menuju Masjid Al-Aqsa.

You may also like...