Awas Bakteri Berkembang, Cegah Penyebarannya Dengan Menjaga Kebersihan Kulkas

Awas Bakteri Berkembang, Cegah Penyebarannya Dengan Menjaga Kebersihan Kulkas

Posmetro.netPosmetro Sehat, Tentunya tanpa kita sadari, kulkas teryata dapat menjadi sumber berkembangnya bakteri dan jamur. Bakteri yang muncul tersebut dikarenakan malas dalam membersihkan kulkas alhasil tidak dipungkiri bila bakteri dengan mudah menyebar ke bahan makanan dan minuman yang tersimpan di lemari pendingin.

Oleh sebab itu, sasngat penting sekali untuk teratur dalam menjaga kebersihan kulkas sehingga dapat terhindar dari berbagai penyakit yang menular melalui makanan yang kita konsumsi. Hal tersebut juga dibenarkan oleh Chef Ririn Marinka.

“Jujur saja buat namanya menjaga kebersihan kulkas sangat penting karena bakteri bisa saja berkembang didalamnya,” ucap Chef Ririn Marinka ketika dijumpai pada Jumat (21/07/2017) di kawasan Senayan, Jakarta Pusat.

Nah lantas bagaimana untuk mencegah terjadinya penyebaran dari bakteri tersebut? Chef Ririn pun menjelaskan untuk mengurangi risiko berkembangnya bakteri pada makanan dapat dilakuakn dengan cara yang sederhana.

“Seperti misalnya saja untuk menyimpan buah yang tidak perlu dikupas seperti buah stroberi ataupun anggur, maka disarankan untuk menyimpannya secara rapat didalam wadah bila disimpan di kulkas. Nah bila untuk buah apel sendiri tidak menjadi masalah bila disimpan tidak tertutup rapat,” ucap dirinya menambahkan.

Bukan hanya itu, untuk bisa menghindari tumbuhnya bakteri, kebersihan kulkas harus benar-benar terjaga.

“Perlu diingat jangan sampai ada tumpahan makanan didalam kulkas, hal semacam ini dapat berpengaruh karena dapat menjadi sarang tumbuhnya bakteri,” tambahnya.

Akan jauh lebih baik, pertama sekali bersihkan kulkas apabila ada bahan makanan yang mengotori kulkas sesegera mungkin.

You may also like...