Posisi Tidak Aman, Petenis Murray Ikhlas Bila Tersisih Dari Puncak Peringkat 1 Dunia

Posisi Tidak Aman, Petenis Murray Iklhas Bila Tersisih Dari Puncak Peringkat 1 Dunia

Posmetro.netPosmetro Sport, Menyadari posisi yang tidak aman, Andy Murray serasa tidak terkejut jika nantinya dia harus tersisih dari puncak peringkat satu di dunia. Murray mengakui bahwa sewaktu permainan, penampilannya memang kurang greget sejak mengawali tahun ini.

Murray sendiri diketahui menjadi salah satu pemain yang berhasil dalam menguasai puncak dunia sejak akhir 2016. Petenis yang berasal dari Inggris Raya itu berhasil menggeser posisi petenis Serbia yakni Novak Djokovic yang menempatinya sejak 7 Juli 2014 lalu.

Namun setelah beberapa rentetan hasil oke pada tahun 2016, Murray malah mengalami kemunduran dan terlihat seperti kesulitan dalam bermain. Pada delapan turnamen yang sempat diikutinya tahun ini, Murray hanya berhasil sekali saja menjuarai pertanndingan di Dubay Tennis Championship.

Sebaliknya, untuk duo petenis bepengalaman yaitu Roger Federer dan Rafael Nadal tampil sangat baik seusai didera cedera sepanjang tahun lalu. Oleh sebab itu kini, Murray menyadari posisinya yang berada pada urutan pertama dunia akan tidak aman. Dirinya malah menilai situasi ini wajar terjadi.

“Kelihatannya saya akan segera kehilangan peringkat puncak pertama. Pastinya tidak ada seorang pun yang bisa menguasainya untuk tetap bertahan terus-menerus. Menjadi yang namanya seorang petenis akan memasuki tahapan ini,” ungkap Murray.

“Apabila kalian ingin tetap berada pada urutan pertama dunia, kalian tidak akan bisa membiarkan untuk tidak menjadi juara pada turnamen besar selama tiga sampai empat bulan. Itulah kendala yang saya alami sejak memasuki Februari sampai Prancis Terbuka,” ucap dirinya.

Saat ini Murray tengah bersiap diri dalam menghadapi turnamen tenis grand slam dalam waktu dekat. Dirinya bertekad untuk menjadi salah satu juara di Wimbledon mulai 3-16 Juli.

“Saya menyadari itu memang akan terjadi. Akan tetapi saya tidak akan hanya sekedar bermain di Wimbledon hanya untuk meraih poin ranking. Namun Saya akan menjadi juara di Wimbledon karena itu merupakan fokus utama saya. Saat ini Saya sedang berlatih semaksimal mungkin untuk lebih mempersiapkan diri jauh lebih baik,” imbuh dia.

You may also like...