Mamfaat Baik Dalam Mengkonsumsi Ikan Untuk Penderita Rematik

Mamfaat Baik Dalam Mengkonsumsi Ikan Untuk Penderita Rematik

Posmetro.netPosmetro Sehat, Ketika memasuki usia yang semakin tua tentunya kesehatan tubuh akan terusik dengan yang namanya rematik. Lalu bagaimana agar mencegah penyakit rematik. Nah ternyata caranya cukup gampang dengan rutin mengkonsumsi ikan, hal ini dipercaya dapat mengurangi dampak dari yang namanya rematik. Dengan konsumsi ikan seminggu dua kali akan dapat mengurangi pembengkakan serta masalah sendi dibandingkan yang tidak suka makan ikan.

Mengutip salah satu informasi majalah berita ternama, pada Kamis (22/06/2017) Setiap orang yang mempunyai catatan medis berupa sering terjadinya rematik apabila sering mengkonsumsi ikan dua kali seminggu maka akan memiliki skor setengah lebih rendah merasakan sakit dibandingkan dengan yang tidak makan ikan sama sekali.

Seorang pakar penulis yang bernama Sara Tadeschi dari Brigham and Women’s Hospital, Amerika Serikat menyebutkan bila dengan kondisi seperti itu baik maka disarankan untuk tetap melanjutkan kebiasaan memakan ikan. Dari segi manfaatnya saja ikan memiliki kandungan omega-3 yang mana didalammnya itu merupakan asam lemak yang pada umumnya bersifat anti peradangan.

Kemudian dari studi yang dipublikasikan di Arthritis Care & Research, para pihak peneliti juga telah menganalisis sebanyak 176 orang yang menderita rematik dengan segala kebiasaan mereka memakan ikan seperti misalnya seberapa sering mereka makan tuna, salmon, sarden yang dimakan mentah, dikukus, ataupun dipanggang. Peneliti sengaja tidak mempertimbangkan ikan yang digoreng karena cenderung mengandung asam omega 3 yang rendah.

Dengan sejumlah penelitian tersebut, apabila kita rutin mengkonsumsi Ikan maka bukan hanya baik bagi kesehatan tubuh namun juga dapat meningkatkan kepintaran otak karena ikan memiliki protein yang baik bagi perkembangan otak

You may also like...