Kesegaran Air Kelapa Saat Berbuka Puasa Yang Mampu Turunkan Berat Badan

Kesegaran Air Kelapa Saat Berbuka Puasa Yang Mampu Turunkan Berat Badan

Posmetro.netPosmetro Sehat, Dibulan Suci Ramadhan ini, tentunya air kelapa menjadi salah satu sajian minuman berbuka yang banyak dijadikan favorit. Selain manis menyegarkan, air kelapa juga diketahui rendah kalori dan dapat membantu penurunan berat badan.

Apabila ingin berbuka puasa dengan minuman segar tanpa kalori yang berlebihan, maka pilihlah air kelapa. Faktanya air kelapa walaupun rasanya manis namun memiliki kalori yang rendah. Air kelapa telah banyak dikenal secara luas sebagai salah satu alternatif dalam menggantikan air mineral dan juga cairan yang hilang dari tubuh.

Dengan adanya kandungan berupa keseimbangan elektrolit dan juga plasma yang ada didalam air kelapa dapat mencegah tubuh dalam halnya dehidrasi.

Air kelapa sendiri merupakan cairan yang berada didalam buah kelapa. berbeda dengan yang namanya santan yang memiliki kalori yang tinggi dengan kandungan lemak yang banyak. Pada air kelapa memiliki tambahan gula alami.

Didalam 250ml air kelapa mengandung 45 kalori, tanpa lemak dengan 10 gram karbohidrat serta 1 gram protein, selain itu juga ada kandungan serat sebesar 2.6 gram yang dapat membantu dalam mengendalikan rasa lapar sewaktu melakukan diet.

Minuman air kelapa segar ini memiliki sejumlah vitamin dan juga mineral termasuk didalammnya vitamin , kalsium, potassium, magnesium dan juga mangan. Namun jumlah kandungannya bisa bervariasi dari segar atau tidaknya air kelapa, tentunya air kelapa yang berada didalam sebuah kemasan memiliki kesegaran yang berbeda dengan air kelapa asli yang dipetik langsung dari pohonnya.

Selain itu air kelapa merupakan sodium yang sangat baik dalam menahan kadar air didalam tubuh. Tapi perlu diingat terlalu sering mengkonsumsi sodium dapat membahayakan kesehatan karena dapat meningkatkan risiko terkenanya hipertensi. Oleh sebab itu konsumsi air kelapa sesuai aturan yang ada.

You may also like...