Demi Penataan Jakarta Yang Baik , Gubernur Djarot Rela Mengecek Langsung Kondisi Kolong Tol Kalijodo

Demi Penataan Jakarta Yang baik , Gubernur Djarot Rela Mengecek Langsung Kondisi Tol Kalijodo

Posmetro.net – Posmetro Terkini, Tanpa merasa berbeda dari yang lainnya, Gubernur DKI Jakarta yakni Djarot Saiful Hidayat rela melakukan sejumlah rangkaian pengecekan atas kondisi kolong Tol Sedyatmo alias kolong Tol Kalijodo, Penjaringan, yang ada di Jakarta Utara.

Djarot sendiri menuturkan bila awalnya kolong dari Tol Kalijodo sempat marak atas bangunan liar yang sengaja dibangun, namun kini tempat tersebut telah dilakukan penjagaan yang ketat.

Dengan mengenakan kemeja berwarna biru kotak, Djarot tanpa sungkan langsung menyambangi masuk kedalam kolong Tol yang ada di Kalijodo guna memantau perkembangan terkini pasca pembongkaran dari ratusan bangunan liar beberapa saat yang lalu.

Awalnya Djarot sempat menyampaikan apabila masih ada ditemukannya bangunan liar pada bawah tol Kalijodo maka pihak mereka akan terus melakukan perlawanan untuk mengupayakan penertiban tersebut. Hal ini dikarenakan kolong tol dari kalijodo sering dijadikan sebagai tempat prostitusi. Oleh sebab itu, pembongkaran wajib dilakukan.

Dalam rangka kunjungan pengecekan tersebut tampak sejumlah penjabat dari pemerintah Provinsi DKI ikut mendatatangi daerah tersebut bersama Djarot guna memastikan kondisi dari kolong tol kalijodo tersebut.

“Untuk kolong tol Kalijodo ini tentunya harus dijaga dengan baik agar tidak lagi dijadikan sebagai sarang bangunan liar, Oleh sebab itu kami semua akan terus bersinergi dengan pihak warga sekitar yang ada disini dan bahkan dengan aparat keamanan,’ ungkap Djarot, pada Jumat (30/06/2017).

Bila tidak dilakukan penjagaan ketat maka tentunya akan ada oknum-oknum yang kembali memamfaatkan kolong Tol Kalijodo, lanjut Djarot.

“Maka dari itu, harus ada pengupayaan untuk dijaga, nantinya bisa saja para oknum membangun kembali bangunan liar ataupun parkir kendaraan liar,” ungkap Djarot.

Berdasarkan informasi yang diketahu, nantinya kedepan akan ada dilakukan pembangunan berupa parkiran khusus untuk warga yang mengunjungi RPTRA (Ruang Publik Terpadu Ramah Anak) dan juga RTH (Ruang Terbuka Hijau) Kalijodo. Kemudian juga akan dibangun taman dibawah kolong Tol Kalijodo,” ucap Djarot menjelaskan.

 

You may also like...