Bagaimana Kabar Ahok Setelah Dijenguk Kakak Angkatnya?

Bagaimana Kabar Ahok Setelah Dijenguk Kakak Angkatnya?

Posmetro.netPosmetro Terkini, Seiring berjalannya waktu, Basuki Tjahja Purnama (Ahok) kini telah resmi ditahan. Dan sempat disebutkan bahwa dirinya tidak akan kembali terjun ke dunia politik setelah divonis dua tahun penjara oleh hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara.

Terkait diluar itu, Kakak angkat Ahok yakni Nana Riwayatie, yang tengah menjenguk Ahok mengungkapkan bahwa selama adiknya menjalani masa tahanan di Mako Brimob Kelapa Dua Depok dirinya tidak lagi pernah menyinggung isu politik.

“Saya merasa dirinya juga sudah tidak mau terlalu banyak ini ya (berpolitik), dia tidur saja salah, jadi boro-boro mau ngomongnya,” ungkap Nana di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (8/06/2017).

Sementara, ditahanan kini Ahok lebih mendekatkan diri kepada Tuhan dengan sering membaca kitab suci. Mantan Bupati Belitung Timur tersebut juga kerap kali membalas surat dari para relawan dan penggemarnya dari dalam penjara.

“Dirinya banyak melafalkan kitab Injil serta membalas surat yang dikirim juga banyak banget sekarang,” ungkap Nana.

Selain itu Nana juga menanggapi jaksa yang telah mencabut banding atas kasus hukuman Ahok, dimana menurut Nana sikap dari jaksa sudah tepat. Sedangkan pihak keluarga Ahok yang diketahui melakukan pencabutan terhadap banding Ahok juga melakukan hal tersebut lantaran berpikir lebih baik menunggu keringan dari pengadilan saja.

“Ya, yang pastinya menunggu remisi saja, mungkin akan jauh lebih baik,” ungkap Nana.

Kemudian menurut Nana, sejak awal keluarga juga sudah menduga terdapat keterkaitan kasusnya dengan kepentingan politik.

Hingga sekarang ini, keluarga Ahok tetap menyakini bahwa dalam kasus penodaan agam hanyalah sebagai pembunuhan karakter terhadap Ahok sehingga dirinya tidak bisa maju dalam Pilkada DKI 2017.

“Simpel sebenarnya, Ahok tidak perlu harus dua tahun penjara, tapi ini mengapa tiba-tiba jadi dua tahun,” ucap Nana menjelaskan.

You may also like...