Vonis 2 Tahun Untuk Ahok Jadi Sorotan Dunia

Posmetro.netPosmetro Terkini, Sidang Vonis Ahok sudah Rampung Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara menjatuhkan Vonis 2 Tahun penjara terhadap pria bernama lengkap Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok atas Kasus dugaan Penodaan Agama.

Vonis tersebut sempat membuat hening massa yang berada di depan tempat sidang, namun peristiwa itu menjadi Sorotan Dunia.

Media Inggris BBC memuat hasil sidang Ahok itu dengan Tulisan ‘Jakarta Governor Ahok Found Guilty Of Blasphemy’.

“Gubernur Jakarta Dijatuhi Hukuman 2 Tahun Penjara Dalam Kasus Penodaan Agama” Tulis BBC.

Chanel News Asia juga mengangkatnya melalui ‘Indonesia Court Finds Ahok Guilty Of Blasphemy Against Islam’ Media Singapura itu menggambarkan Ahok tampak tenang saat vonis diumumkan dan akan mengajukan banding sementara beberapa pendukungnya di pengadilan terlihat menangis.

Vonis Ahok ini lebih berat bila dibandingkan dengan tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Jaksa Menuntut Majelis Hakim menjatuhkan Hukuman 1 Tahun Penjara dengan masa percobaan 2 Tahun kepada Ahok.

Jaksa menyatakan bahwa Ahok telah terbukti bersalah dan terjerat pidana pasal Alternatif 156 tentang penodaan agama sementara hakim menjerat Ahok dengan Pasal 156 a.

Dakwaan terhadap Ahok ini bermula pada adanya laporan tindak Penistaan Agama yang dilakukan Ahok dalam pernyataannya di tempat pelelangan ikan di pulau pramuka, Kepulauan Seribu pada 27 September 2016.

Majelis Hakim yang Ketuai Dwiarso Budi Santiarto juga memerintahkan Ahok untuk langsung ditahan di Rutan Cipinang.

 

You may also like...