Valentino Rossi Tidak Percaya Diri Menghadapi MotoGP Prancis

Valentino Rossi Tidak Percaya Diri Menghadapi MotoGP Prancis

Posmetro.net – Posmetro Sport, Diketahui bahwa pada Minggu (21/05/2017), Valentino Rossi akan dihadapkan dengan MotoGP Prancis. Namun tampakanya Rossi tidak begitu yakin bahwa dirinya mampu untuk bangkit sesudah sebelummnya pernah terpuruk dalam Seri Jerez.

“Akhir minggu di Jerez begitu mengecewakan untuk saya serta semua tim. Kami bahkan tidak menduganya, mengingat hasil pada tiga balapan pertama dan juga tahun lalu di Jerez. Sayangnya kami kehilangan kesempatan kecil dari dua pebalap Honda. Namun saya masih tetap di depan dalam pengumpulan poin dan itu memberikan hasil yang positif,” ungkap Rossi, pada Jumat (19/05/2017).

“Sudah pasti kami mesti berusaha keras serta berupaya mengerti apa yang terjadi saat ini, karna sewaktu di Jerez kami begitu terpuruk di semuanya keadaan, ” tambah pebalap asal Italia tersebut.

Rossi menyebutkan keterpurukan di Jerez tidak terlepas dari permasalahan ban, yang belum ditemukan pemecahannya.

“Kelihatannya ikatan pada ban serta M1 serta trek senantiasa begitu jelek. Untuk argumen ini, kami tidak tahu apa yang dapat diinginkan dari balapan akhir minggu ini, ” kata Valentino Rossi.

Hasil balapan di MotoGP Jerez jauh diluar perkiraan dari tim Movistar Yamaha. Menggulas kemenangan Jorge Lorenzo pada MotoGP 2015 serta 2016, pihak Yamaha meyakini akan kembali menang di Jerez lewat Rossi atau Vinales.

Tetapi, dua pebalap Yamaha itu menjadi terpuruk. Vinales finis di posisi ke enam, sedangkan Rossi tercecer di urutan ke-10. Vinales ketinggalan 24, 566 detik dari pemenang balapan, Dani Pedrosa. Bukan hanya itu, Rossi defisit 38, 682 detik dari sang kampiun.

Sementara ini Rossi masih tetap memimpin klassemen, tetapi hanya berhasil unggul dua poin atas Vinales serta memimpin empat poin atas Marquez. Komposisi itu membuat balapan di MotoGP Prancis akan berjalan ketat. Valentino Rossi juga akan terancam kehilangan posisi di puncak bila tidak dapat bangkit serta Honda dapat melanjutkan hasil impresif seperti yang ada di Jerez.

You may also like...