Titik Terang Dibalik Kematian Dosen ITB Suryo Utomo Yang Dikabarkan Tewas Bunuh Diri

Titik Terang Dibalik Kematian Dosen ITB Suryo Utomo Yang Dikabarkan Tewas Bunuh Diri

Posmetro.net – Posmetro Terkini, Sebelum dinyatakan hilang dan ditemukan tewas mengambang di Waduk Cirata, Cianjur, Suryo Utomo diketahui sebelummnya sempat memarkirkan kendaraanya dipinggir jalan yang dekat dengan jembatan Cisokan, Ciranjang, Cianjur. Menurut para saksi yang sempat melihat, Suryo berjalan kaki ke sebuah minimarket dan membeli cutter, selain itu dirinya sempat mampir ke warung bakso.

Setelah itu Dosen muda SBM ITM itu pun memesan semangkok bakso, es jeruk serta es kelapa. Hal tersebut diungkapkan oleh para saksi kepada polisi. Selain itu tampak bahwa Suryo kelihatan kebingungan karena seusai dari warung, para saksi melihat Suryo berjalan mondar mandir. Disaat itu warga tidak merasa curiga karena tampilannya rapi serta pakaian yang dipakai juga bersih. Namun karena berjalan bolak balik makanya membuat masyarakat yang ada disekitar sana memperhatikannya, ungkap Kompol Sjafri Lubi selaku Kapolsek Ciranjang.

Sjafri menduga korban kembali melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki dan menuju ke arah minimarket yang bila jaraknya dihitung ada sekitar 3-4 kilometer jauhnya dari tempat korban memarkirkan kendaraanya. Pada saat itulah Suryo membeli pisau cutter dan juga senter.

Untuk nota pembelian tersebut juga masih tersimpan rapi didalam kendaraan korban, dan hingga kini beredar kabar bahwa Suryo melakukan aksi bunuh diri dimana pada hasil autopsi yang dilakukan ada bekas upaya pembakaran diri dengan terciummnya bau bensin yang disinyalir terdapat pada bagian pinggang hingga kebawah. Selain itu, ada kemungkinan bahwa korban telah melakukan penyayatan pada lengan tangan kirinya.

Ada indikasi upaya bunuh diri yang sempat gagal sehingga membuat Suryo memberanikan diri untuk melompat dari atas jembatan ke sungai yang mencapai 30 meter. Untuk luka yang diderita korban terbilang cukup parah karena punggung dan kaki patah sedangkan pada kepala terdapat luka benturan akibat banyaknya bebatuan pada sungai. Sejauh ini pihak keluarga telah memastikan bahwa jasad yang ditemukan mengambang tersebut merupakan jasad dari Suryo Utomo.

You may also like...