Terror Bom Kampung Melayu, Dunia Internasional Keluarkan Travel Advice

Terror Bom Kampung Melayu, Dunia Internasional keluarkan Travel Advice

Posmetro.netPosmetro Terkini, Setidaknya sudah ada lima orang yang kini menjadi korban bom di Kampung Melayu, Jakarta Timur yang mana telah menimbulkan korban jiwa dengan 3 polisi yang dinyatakan tewas. Ternyata momen tersebut menjadi hal yang beresiko dan duka bagi dunia pariwisata yang ada Indonesia.

“Pertama sekali kami katakan duka serta simpati yang mendalam pada keluarga korban serta polisi kita yang gugur dalam menunaikan pekerjaan, ” tutur Menteri Pariwisata Arief Yahya , Kamis (25/05/2017).

Arief lalu menerangkan, segalanya yang berlangsung menyangkut keamanan serta keselamatan di satu negara tentunya bakal beresiko pada dunia pariwisata. Berkaitan bom di Kampung Melayu, sebagian negara seperti misalnya Australia serta Inggris telah mengeluarkan Travel Advice. Selain itu pihak AS juga meminta agar warganya untuk lebih berhati-hati.

“Pariwisata merupakan ekosistem industri dimana dalam dunia ini tentunya akan menjadi hal yang begitu peka dengan momen keamanan serta keselamatan. Efeknya segera, kontan, seperti yang dapat kita lihat sudah ada banyak negara yang mengeluarkan Travel Advice, ” tuturnya.

“Yang paling sedih untuk kami yaitu jatuhnya indeks daya saing di sektor pariwisata Indonesia pada global level. Safety and Security yaitu masuk dalam salah satu dari 14 pilar yang dikalibrasi serta dinilai oleh TTCI (Travel Tourism Competitiveness Index) dibawah World Economic Komunitas, ” imbuhnya.

Arief mengimbau pada beberapa netizen, janganlah untuk memviralkan lagi, janganlah di posting lagi, photo atau video gambar korban-korban momen bom di Kampung Melayu. Berkaitan momen bom di Kampung Melayu, Presiden Joko Widodo mengemukakan duka cita yang mendalam untuk beberapa korban, serta menyerukan semua anak bangsa di pelosok Tanah Air tetaplah tenang dan melindungi persatuan. Ia juga sudah memohon Kapolri Jenderal Tito Karnavian untuk mengusut selesai masalah tersebut

You may also like...