Tanggapan Vicky Nitinegoro Terkait Kasus Vonis Ahok

Tanggapan Keringanan Vicky Nitinegoro Terkait Kasus Vonis Ahok

Posmetro.netPosmetro Artis, Salah satu artis FTV dan juga film layar lebar yakni Vicky Nitinegoro(33thn) mengaku bahwa dirinya prihatin atas vonis 2 tahun penjara yang dijatuhkan oleh hakim kepada Basuki Tjahaj Purnama atau Ahok.

Menurut tanggapan Vicky seharusnya Ahok tidaklah menerima hukuman tersebut karena beliau juga sudah meminta maaf kepada seluruh umat muslin yang ada di Indonesia terkait perbuataanya yang diduga menodai agama dengan menyinggung surat Al Maidah ayat 51

“Ya logikannya gini aja, kalau orang sudah meminta maaf. secara kasarnya yaa gue juga mulsim loh, kalau saya orang minta maaf gue juga maafin ya,” ungkap Vicky Nitinegoro ketika dijumpai oleh awak media di Senayan, jakarta Pusat, Selasa (09/05/2017).

Vicky mengungkapkan bahwa pada dasarnya didalam keluarganya ada aturan ajaran mengenai bagaimana memaafkan orang.

“Karena di keluarga gue juga ada diajarin ya kalau udah namanya minta maaf kita tetap kejar terus ya, toh kita yang salah, kita yang jahat gitu loh,” ungkapnya.

Selain itu Vicky juga mengatakan bahwa Ahok kan juga sudah minta maaf dan seharusnya kasus yang menyeretnya tersebut bisa diselesaikan secara baik-baik atau kekeluargaan.

‘Tapi ya terlepas atas itu semua, negara Indonesia ini kan negara hukum jadinya kita wajib untuk menghormati setiap keputusan yang diberikan. ya berharapa semoga saja diberikan keringanan, ungkap mantan adik ipar dari Olla Ramlan tersebut.

Adapun pihak majelis hakim telah menjatuhkan vonis hukumanan penjara 2 tahun di gedung kementerian Pertanian, Ragunan, pasar Minggu, Jakarta Selatan pada Selasa pagi. Sewaktu persidangan Majelis Hakim telah menggangap bahwa Ahok dinyatakan terbukti bersalah karena telah melakukan penodaan agama terkait dengan surat Al Maidah.

You may also like...