Suka Sariawan? Atasi Dengan Dua Langkah Tepat dan Sederhana Berikut

Suka sariawan? Atasi dengan dua Langkah Tepat dan Sederhana Berikut

Posmetro.net Posmetro Sehat, Masalah mengenai kesehatan seperti sariawan merupakan suatu masalah yang tidak boleh kamu abaikan, walaupun terkesan sepele namun apabila sudah meleber maka rasa perih dan sakit tidak akan tertahankan. Sehingga sariawan menjadi menggangu aktivitas harian kita seperti misalnya ketika kamu makan, hingga untuk aktivitas yang menggangu ketika sedang berbicara.

Sariawan umumnya bisa terjadi dikarenakan kurangnya asupan vitamin C yang ditermia oleh tubuh sehingga akan memunculkan gejala sariawan. Sedangkan untuk mengatasi masalah penyakit sariawan kita dapat mengikuti langkah tepat, praktis dan sederhana berikut ini sebagai berikut :

1 Menggunakan air garam
Sering-seringlah berukumur menggunakan air garam,karena air garam dipercaya dapat bisa mengobati sariawan kamu loh. Caranya cukup mudah dengan cara menuangkan satu sendok garam kedalam air hangat kemudian larutkan, setelah itu kamu juga bisa berkumur hingga beberapa kali. Air garam dipercaya ampuh dalam mencegah sariawan bertambah parah karena adanya infeksi oleh jamur atau bakteri.

2 Menggunakan Es Batu
Gunakanlah es batu untuk meredakan sariawan karena hal ini tentunya akan sangat efektif. Caranya kamu dapat mengambil es batu bersih lalu setelah itu menggosokannya ke area bagian mulut yang sedang terkena sariwan secara perlahan. Kemudian lakukan gosokan dengan lembut sampai rasa sakit mulai mereda.

You may also like...