Sempat Koma, Nicky Hayden Mantan Juara Dunia MotoGP Meninggal Dunia

Sempat Koma, Nicky Hayden Mantan Juara Dunia MotoGP Meninggal Dunia

Posmetro.netPosmetro Sport, Pupus sudah perjuangan dari mantan juara dunia MotoGP 2016 yakni Nicky Hayden, setelah sebelummnya sempat mengalami koma akibat kecelakaan serius, pembalap Superbike tersebut pada akhirnya menghembuskan napas terakhirnya,pada Senin (22/05/2017).

Pada tahun 2015, Nicky Hayden secara resmi telah meninggalkan statusnya sebagai seorang pembalap paling utama dari MotoGP. Namun kabarnya Hayden mengalami kecelakaan sewaktu tengah bersepeda dengan rekan lainnya. Pria yang berusia 35 tahun tersebut terpental setelah ditabrak oleh sebuah mobil Peugeot. Hayden sendiri diketahui sudah memperoleh perawatan intensif sejak hari Rabu lalu (17/05/2017).

Adapun kronologi kejadian adalah saat itu seWaktu Hayden tengah bersepeda berbarengan dengan 14 orang rekannya, ketika itu dirinya menjadi salah satu yang ditabrak, badan Hayden secara langsung terpental ke atas mobil, sampai kaca sisi depan juga ikut pecah. Karena sangat parahnya, pertolongan pertama juga harus dilakukan di tempat kejadian.

Hayden mengalami cedera serius diantaranya pada dada serta kepala Hayden yang mengalami luka yang begitu kronis. Setelah dilakukan pertolongan pertama, Hayden pun langsung lekas segera dibawa ke rumah sakit. Sesudah menjalani perawatan di rumah sakit Rimini, akhirnya dirinya kemudian dirujuk ke rumah sakit Bufailini, yang ada di Cesena.

Perawatan yang dilakukan berlangusng lima hari dan sempat mengalami koma namun nahas nyawa Nicky Hayden tidak terselamatkan, dirinya pun dinyatakan meninggal dunia oleh dokter yang merawatnya. Adapun berita atas kepergian Hayden menjadi pukulan telak untuk dunia balap. Sewaktu dirinya baru mengalami kecelakaan, tampak beberapa pembalap MotoGP juga beramai-ramai mengirimkan support.

“Memori yang paling baik yang pernah saya ingat mengenainya adalah ketika dirinya saat datang untuk berjabat tangan sesudah balapan kurang mujur yang saya hadapi di Valencia pada 2015. Tidak disangka bahwa saat itu menjadi perpisahan terakhir untuk MotoGP dan saya baru kehilangan gelar. Kuatlah Nicky, kami semuanya bersamamu, ” ungkap Rossi pada Kamis (18/05/2017).

You may also like...