Sebutir Berlian Yang Terbuang, Benarkah Ahok Sudah Memastikan Diri Untuk Tidak Masuk Dalam Parpol?

Sebutir Berlian Yang Terbuang, Benarkah Ahok Sudah memastikan Diri Untuk Tidak Masuk Dalam Parpol?

Posmetro.net Posmetro Terkini, Dalam Pemilihan Pilkada Putaran kedua DKI Jakarta 2017, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama (Ahok) telah mengalami kekalahan ketika bersaing dengan Anies Baswedan. Walaupun nantinya posisi gubernur akan digantikan dengan Anies, namun nampaknya kecintaan warga masyarakat akan sosok kepemimpinan Ahok tidak akan pernah memudar sedikit pun. Lihat saja banyak karangan bunga yang berjejar dan juga memadati halaman Balai Kota.

Banyak dari Warga masyarakat yang mengharapkan Ahok agar mau untuk mencalonkan diri menjadi gubernur diluar daerah Jakarta, dan tidak sedikit juga warga yang mengusulkan agar Ahok menjadi salah satu Menteri ataupun ketua KPK.

Namun seiring dengan isu tersebut beredar, diketahui Ahok akhirnya mengambil keputusan yang ternyata cukup mengejutkan banyak pihak dimana kala itu Ahok menjelaskan mengenai masa depannya kelak pasca nantinya bila dirinya tidak lagi menjabat sebagai Gubernur.

Kekecewaan mungkin akan dirasakan oleh warga Jakarta, bagaimana tidak seperti membuang sebutur berlian berharga tanpa tau bahwa berlian tersebut memiliki cahaya yang begitu indahnya. Hal tersebut cocok untuk menggambarkan Ahok dalam semangat kepemimpinanya atas kota Jakarta.

Ahok telah menuturkan bahwa dirinya tidak akan memasuki partai politik, dan tidak berkeinginan untuk menduduki posisi menteri, bahkan tidak menjadi salah satu staf dari presiden RI, ungkap Ahok menjelaskan.

“Saya sendiri sudah memutuskan bahwa sehabis masa jabatan,saya berencanan menjadi pembicara saja. Tidak mau masuk partai politik,enggak mau jadi menteri, ataupun salah satu staff dari Presiden RI yakni pendamping Jokowi,” ucap Ahok sewaktu ditemui di Balai Kota DKI Jakarta, jalan Merdeka Selatan, pada Kamis (04/05/2017).

“Aku nantinya mau buat Ahok Show disalah satu stasiun televisi. tapi ya dengan revenue sharing ya,jadinya kalau semisalnya terima iklan berapa, bagi saya lah 20-30 persen, Pastinya itu ya untuk mengajar dan mendidik saja, hehehe,” ungkap Ahok.

Tentunya mungkin hal ini bukan keputusan yang mudah bagi Ahok, beribu berat perjalanan dari Ahok. banyak yang mengenal Ahok tapi belum tau bagaimana seberapa tulusnya dirinya dalam mengemban tugas dan tanggung jawabnya selama ini sebagai sosok yang diidamkan.

Namun terkait diluar itu, banyak juga yang membayangkan bila Ahok menjadi menteri ataupun staf dari presiden Jokowi, mungkin saja akan membuat para demonstran menjadi tidak tinggal diam dan bisa saja kembali membuat alasan untuk menggulingkan Ahok.

Walaupun demikian terkait dengan keputusan Ahok pastinya masih banyak yang akan terus mendukung Ahok untuk melangkah. Karena seperti pribahasa Emas Asli tidak akan takut akan api yang membakarnya.

You may also like...