Pemuda Remaja Bernama Salman Abedi Dicurigai Pelaku Bom Bunuh Diri di Konser Ariana Grande

Pemuda Remaja Bernama Salman Abedi Dicurigai Pelaku Bom Bunuh Diri di Konser Ariana Grande

Posmetro.net ā€“ Posmetro Terkini, Meyelidiki tentang kasus bom bunuh diri, pihak kepolisian yang ada di Inggris saat ini menyebutkan bahwa mereka mencurigai seorang pemuda yang diduga kuat sebagai salah satu pelaku bom bunuh diri yang ada di Manchester Arena, Inggris, pada Senin malam. Dalam kejadian tragis tersebut terjadi dalam konsernya Ariana Grande yang diketahui menewaskan 22 orang serta melukai 59 orang lainnya. Pemuda remaja tersebut dikenal dengan nama Salman Ramadan Abedi (22tahun), yang juga ikut turut tewas dalam ledakan itu.

Menurut pihak Badan Intelijen Amerika Serikat (CIA), Abedi merupakan seorang keturunan Libya yang lahir serta telah menetap di Manchester, Inggris. Dirinya di ketahui berkuliah di Kampus Salford, Manchester, September yang lalu. Akan tetapi, menurut jubir universitas, Abedi sudah tidak hadir mengikuti kelas dalam beberapa bulan terakhir ini.

Jati diri Abedi pun tersingkap melewati kartu ATM dalam kantung bajunya yang ditemukan polisi pada lokasi kejadian tempat ledakan. Setelah adanya pendataan mengenai identitas diri, akhirnya pihak polisi berhasil dalam mengungkapkan siapa pemuda tersebut.

Faktanya, Abedi mempunyai jalinan dengan grup Al Qaidah serta pernah melakukan kursus diluar negeri. Tetapi sejauh ini masih belum dapat dipastikan apakah dia juga tergabung dengan grup Negara Islam Irak serta Syam (ISIS). Walau pihak ISIS sudah mengklaim serangan itu, namun baik itu dari pihak Inggris ataupun AS sampai sekarang ini belum dapat memastikan kebenarannya.

“Abedi sudah melakukan kunjungan ke sebagian negara dalam 12 bulan terakhir ini, satu diantaranya adalah Libya. Dirinya sudah diyakini jelas memiliki keterkaitan jalinan dengan Al-Qaidah, namun dia dapat juga mempunyai koneksi dengan grup (militan) lain, ” ungkap seseorang sumber di Kepolisian Inggris, Rabu (24/05/2017).

You may also like...