Kronologi Mengapa Warga Manado Menolak Kedatangan Fahri Hamzah

Posmetro.netPosmetro TerkiniWakil Ketua DPR Fahri Hamzah mendapatk penolakan dari ribuan warga di Manado, Sulawesi Utara massa yang diperkirakan berjumlah sekitar 2.000 an ini menolak kedatangan Fahri di Bandara Sam Ratulangi dan Kantor Gubernur Sulut pada Sabtu.

“Massa bergerak karena ada ajakan dari Medsos mereka menganggap Fahri Hamzah Intoleran sehingga dilakukan penolakan” Ucap Kepala Bidang Humas.

Ia mengatakan, massa penolakan Fahri Hamzah telah berkumpul di Bandara Sam Ratulangi sekitar pukul 09.00 WITA bahkan ia menambahkan massa sempat memaksa masuk ke area bandara.

Setelah itu massa kemudian bergerak ke kantor Gubernur Sulut, lagi-lagi mereka berunjuk rasa menolak kedatangan Fahri Hamzah.

Ibrahim mengungkapkan, unjuk rasa di Kantor Gubernur sempat ricuh bahkan, polisi terpaksa menembakkan gas air mata untuk membubarkan pengunjuk rasa.

“Kami redakan dengan tembakan peringatan peluru hampa dan gas air mata” Ucapnya.

Akibatnya sebanyak 3 Personel Anggota Polda Sulut mengalami luka-luka karena lemparan batu untuk menghindari aksi susulan, Fahri Hamzah akan langsung kembali ke Jakarta.

“Pukul 16.30 WITA rombongan Fahri Hamzah kembali ke bandara dan langsung Take Off ke Jakarta, kini situasi sudah terkendali” Ucap Ibrahim.

 

You may also like...